terunik teraneh terselubung blogspot.com terlucu menarik di dunia tapi nyata dan terlangka aneh22 video gambar ajaib bin ajaib kau tuhan sungguh penuh kuasa unik77.tk unik4u unic77.tk gokil extreme medis kriminal arkeologi antariksa UFO dinosaurus kita flora fauna misteri bumi militer hiburan ekonomi bahasa teknologi sejarah politik tokoh hukum mumi rumor motivasi moral hewan tumbuhan tips trick kuliner otomotif pendidikan galleri musik sms hantu wallpaper artis indonesia foto hot syur panas download

>10.000 artikel menarik ada disini,silahkan cari:

Gus Ipul Temui Jokowi di Istana, Bahas Dukungan untuk Penyandang Disabilitas - my blog

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Gus Ipul Temui Jokowi di Istana, Bahas Dukungan untuk Penyandang Disabilitas
Sep 30th 2024, 12:44, by Ahmad Romadoni, kumparanNEWS

Mensos Saifullah Yusuf di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Senin (30/9/2024). Foto: Zamachsyari/kumparan
Mensos Saifullah Yusuf di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Senin (30/9/2024). Foto: Zamachsyari/kumparan

Menteri Sosial (Mensos) Saifullah Yusuf atau yang akrab disapa Gus Ipul bertemu dengan Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan Jakarta Pusat pada Senin (30/9).

Pertemuan tersebut membahas berbagai isu terkait dengan penyandang disabilitas di Indonesia, bersama dengan perwakilan dari Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia yang diketuai oleh Norman Yulian.

Dalam pertemuan tersebut, Gus Ipul mengatakan Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) menyampaikan apresiasi kepada Presiden Jokowi atas kebijakan-kebijakannya selama 10 tahun terakhir yang dinilai sangat mendukung penyandang disabilitas.

Salah satu kebijakan penting yang disinggung adalah Undang-Undang Nomor 8 Tahun 2016 tentang Penyandang Disabilitas, beserta peraturan turunannya yang semakin mempermudah akses dan hak-hak penyandang disabilitas di Indonesia.

"Banyak yang disampaikan tadi disampaikan antaranya Undang-undang Tahun 2016 dengan segala peraturan turunan," kata Gus Ipul di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Senin (30/9).

Gus Ipul mengungkapkan Presiden Jokowi telah menugaskan dirinya untuk mencari lokasi yang tepat untuk dijadikan sekretariat bagi Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia.

"Insyaallah tadi kami ditugaskan presiden untuk memilih dan mencarikan tempat yang tepat dan dalam waktu yang tidak lama, mungkin bulan depan Insyaallah kalau memang cocok semua nanti bisa ditempati oleh teman-teman ini," ucap dia.

Menteri Sosial Saifullah Yusuf (Gus Ipul) disambut warga sebelum memberikan bantuan kepada masyarakat rentan sekitar TPST Bantar Gebang, Bekasi, Senin (30/9/2024). Foto: Iqbal Firdaus/kumparan
Menteri Sosial Saifullah Yusuf (Gus Ipul) disambut warga sebelum memberikan bantuan kepada masyarakat rentan sekitar TPST Bantar Gebang, Bekasi, Senin (30/9/2024). Foto: Iqbal Firdaus/kumparan

Selain itu, Presiden Jokowi juga memberikan dukungan berupa kendaraan yang khusus disediakan bagi penyandang disabilitas. Kendaraan tersebut diharapkan bisa segera diakses dalam waktu dekat guna mendukung mobilitas dan aktivitas keseharian mereka.

Isu lainnya yang turut dibahas adalah tentang status Komisi Nasional Disabilitas. Selama ini, komisi tersebut masih berada di bawah Kementerian Sosial (Kemensos), tapi Presiden Jokowi menginginkan agar komisi ini bersifat independen dan berada langsung di bawah presiden untuk memperkuat fungsinya.

"Dan berikutnya tentang komisi nasional disabilitas, selama ini diproses melalui Kemensos, beliau ingin komisi ini menjadi independen dan langsung di bawah presiden," pungkas Gus Ipul.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar: