terunik teraneh terselubung blogspot.com terlucu menarik di dunia tapi nyata dan terlangka aneh22 video gambar ajaib bin ajaib kau tuhan sungguh penuh kuasa unik77.tk unik4u unic77.tk gokil extreme medis kriminal arkeologi antariksa UFO dinosaurus kita flora fauna misteri bumi militer hiburan ekonomi bahasa teknologi sejarah politik tokoh hukum mumi rumor motivasi moral hewan tumbuhan tips trick kuliner otomotif pendidikan galleri musik sms hantu wallpaper artis indonesia foto hot syur panas download

>10.000 artikel menarik ada disini,silahkan cari:

OpenAI Kini Jadi Kompetitor Microsoft di Bidang AI dan Mesin Pencari - my blog

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
OpenAI Kini Jadi Kompetitor Microsoft di Bidang AI dan Mesin Pencari
Aug 5th 2024, 10:18, by Muhammad Fikrie, kumparanTECH

Ilustrasi AI ChatGPT. Foto: Alex Photo Stock/Shutterstock
Ilustrasi AI ChatGPT. Foto: Alex Photo Stock/Shutterstock

Microsoft resmi memasukkan OpenAI ke dalam daftar kompetitor bisnisnya. Apakah ini berarti hubungan kedua perusahaan tengah renggang?

Keduanya telah bermitra sejak 2019. Kerja sama ini memungkinkan Microsoft mengimplementasikan model kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) milik OpenAI di semua produknya, sekaligus menyediakan komputasi awan (cloud) eksklusif buat OpenAI.

Pengembang Windows juga investor terbesar OpenAI. Mereka dilaporkan sudah menggelontorkan dana sebesar 13 miliar dolar AS ke pembuat ChatGPT.

Dengan hubungan bisnis yang telah terjalin tadi, Microsoft malah menyebut OpenAI sebagai 'pesaing' untuk pertama kalinya. Hal ini terungkap dalam dokumen baru yang diajukan ke Komisi Sekuritas dan Bursa Amerika Serikat (Securities and Exchange Commission/SEC) per Selasa (30/7).

OpenAI diidentifikasi sebagai kompetitor Microsoft di bidang AI, bersama dengan Anthropic, Amazon, hingga Meta (induk Facebook, Instagram, dan WhatsApp). Startup yang dipimpin Sam Altman itu juga masuk daftar pesaing kategori mesin pencari bareng Google, gegara fitur baru SearchGPT yang diumumkan pada akhir Juli 2024 kemarin.

Microsoft umumkan investasi milaran dolar AS kepada perusahaan AI OpenAI, pembuat Dall-E dan ChatGPT. Foto: Dok. Microsoft
Microsoft umumkan investasi milaran dolar AS kepada perusahaan AI OpenAI, pembuat Dall-E dan ChatGPT. Foto: Dok. Microsoft

Juru bicara OpenAI sudah angkat bicara terkait status kompetitor Microsoft. Mereka mengaku tidak ada yang berubah dalam hubungan antara kedua perusahaan, menurut laporan CNBC.

Dia menambahkan, kemitraan keduanya dibangun dengan pemahaman bahwa mereka akan bersaing. Microsoft disebutnnya tetap menjadi mitra yang baik bagi OpenAI.

Ada kemungkinan Microsoft sengaja menjadikan OpenAI sebagai kompetitornya untuk menghilangkan tuduhan antimonopoli. Sebab, Komisi Perdagangan Federal sempat (Federal Trade Commission/FTC) tengah menyelidiki Microsoft, Google, dan raksasa teknologi lainnya terkait kemitraannya dengan startup AI, termasuk investasinya, yang berisiko merusak persaingan usaha yang adil.

Ditambah, Microsoft juga sepakat melepas kursi dewan direksi tanpa hak suara di OpenAI. Posisi itu didapat setelah drama Altman, yang dipecat dan diangkat lagi jadi CEO OpenAI pada November 2023 lalu.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar: