terunik teraneh terselubung blogspot.com terlucu menarik di dunia tapi nyata dan terlangka aneh22 video gambar ajaib bin ajaib kau tuhan sungguh penuh kuasa unik77.tk unik4u unic77.tk gokil extreme medis kriminal arkeologi antariksa UFO dinosaurus kita flora fauna misteri bumi militer hiburan ekonomi bahasa teknologi sejarah politik tokoh hukum mumi rumor motivasi moral hewan tumbuhan tips trick kuliner otomotif pendidikan galleri musik sms hantu wallpaper artis indonesia foto hot syur panas download

>10.000 artikel menarik ada disini,silahkan cari:

Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 6 Halaman 46, 48, dan 49 Esai - my blog

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 6 Halaman 46, 48, dan 49 Esai
Apr 26th 2024, 19:46, by Berita Terkini, Berita Terkini

Ilustrasi Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 6 Halaman 46. Sumber: Pexels/Max Fischer
Ilustrasi Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 6 Halaman 46. Sumber: Pexels/Max Fischer

Setiap murid akan diberikan PR untuk menguji pengetahuan selama belajar di sekolah. Setelah mengerjakan PR, murid dapat mencocokkannya dengan kunci jawaban tema 9 kelas 6 halaman 46, 48, dan 49.

Selain mencocokkan jawabannya sendiri, murid dapat meminta bantuan orang tua. Jika mencocokkannya sendiri, pastikan telah mengerjakan seluruh soal terlebih dahulu.

Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 6 Halaman 46, 48, dan 49 Lengkap

Ilustrasi Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 6 Halaman 46. Sumber: Pexels/Max Fischer
Ilustrasi Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 6 Halaman 46. Sumber: Pexels/Max Fischer

Murid SD belajar menggunakan buku tematik. Dikutip dari buku Assesmen dalam Buku Tematik, Atmojo, et al (2022), Prastowo (Jannah, 2016) menyatakan bahwa buku ajar tematik mengandung karakteristik pembelajaran tematik, sehingga dapat digunakan untuk mengoptimalkan pelaksanaan pembelajaran tematik.

Guru kerap memberikan PR di buku tematik. PR harus dikerjakan oleh murid, kemudian dapat dicocokkan dengan kunci jawaban tema 9 kelas 6 halaman 46, 48, dan 49 berikut ini.

Halaman 46

Lakukanlah kegiatan berikut ini dengan mengikuti petunjuknya.

  1. Sediakan kertas ukuran A4 atau folio. Gunakan format diagram berikut ini untuk menuliskan tokoh utama, tokoh tambahan, watak, dan tempat terjadinya cerita fiksi "Proyek Rino".

  2. Pada tempat yang disediakan, tuliskan isi cerita dari cerita fiksi di atas.

    Jawaban:

    • Watak Tokoh Utama: Antusias dan bertanggung jawab

    • Watak Tokoh Tambahan: Bijaksana dan sabar

    • Gambar Tempat Peristiwa: Rumah Rino

    • Hubungan antara Tokoh Utama dan Tokoh Tambahan: Hubungan keluarga atau hubungan kakak beradik.

    • Isi Cerita : Tokoh Rino berpikir di kala pulang sekolah. Rino mendapatkan tugas dari gurunya untuk menciptakan proyek sekolah. Kakaknya menanyakan kenapa Rino.Rino kemudian bercerita kepada kakaknya.Kakaknya segera membantu permasalahan Rino dengan memanfaatkan internet, yaitu mencari cara menciptakan barang-barang yang bisa dijadikan proyek. Kakak Rino juga menasihati semoga Rino bijaksana dalam memakai internet.

Halaman 48 dan 49

  1. Apa makna persatuan dan kesatuan bangsa dari bacaan tersebut?

    Jawaban: Negara Indonesia sebagai bentuk persatuan dari kumpulan suku-suku yang beragam dan mendiami wilayah geografis pulau-pulau di Indonesia.

  2. Apa makna persatuan kesatuan bangsa menurutmu sendiri

    Jawaban: Persatuan kesatuan bangsa harus dimiliki agar tercipta kehidupan yang aman.

  3. Bagaimana persatuan dan kesatuan bangsa diupayakan oleh para pendiri bangsa?

    Jawaban: Diawali dengan berdirinya Budi Utomo tahun 1908, sebagai organisasi persatuan pertama di Indonesia, dilanjutkan dengan ikrar Sumpah Pemuda tahun 1928. Puncak adanya Proklamasi Kemerdekaan Bangsa Indonesia tanggal 17 Agustus 1945.

  4. Bagaimana makna persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia saat ini? Berikanlah beberapa contoh!

    Jawaban: Persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia saat ini terus dipelihara. Hal tersebut karena persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia sangat penting. Contoh persatuan dan kesatuan:

    • Tidak membeda-bedakan suku, ras, ataupun agama yang akan menciptakan perpecahan.

    • Menjalin silaturahmi dengan kerabat dan warga sekitar

    • Mempelajari seni budaya dan kearifan lokal demi menjaga budaya Indonesia dari dampak gempuran budaya asing

  5. Carilah satu berita utama tentang peristiwa yang terjadi di Indonesia. Berita utama tersebut berkaitan dengan persatuan dan kesatuan bangsa.

    Bacalah berita utama tersebut dengan saksama. Diskusikan dengan teman sebangkumu tentang makna persatuan dan kesatuan yang ada di dalam berita utama tersebut.

    Jawaban: Sesuai berita yang didapatkan oleh masing-masing siswa.

Baca juga: Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 6 Halaman 119: Menganalisis Jenis Mata Pencaharian

Demikian kunci jawaban tema 9 kelas 6 halaman 46, 48, dan 49. Perlu diingat bahwa kunci jawaban di atas hanyalah referensi. Sebelum melihatnya, murid harus mengerjakan soal secara mandiri terlebih dahulu.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar: