terunik teraneh terselubung blogspot.com terlucu menarik di dunia tapi nyata dan terlangka aneh22 video gambar ajaib bin ajaib kau tuhan sungguh penuh kuasa unik77.tk unik4u unic77.tk gokil extreme medis kriminal arkeologi antariksa UFO dinosaurus kita flora fauna misteri bumi militer hiburan ekonomi bahasa teknologi sejarah politik tokoh hukum mumi rumor motivasi moral hewan tumbuhan tips trick kuliner otomotif pendidikan galleri musik sms hantu wallpaper artis indonesia foto hot syur panas download

>10.000 artikel menarik ada disini,silahkan cari:

20 Kawasan Ekonomi Khusus Serap Investasi Rp 15,1 T dan 9.342 Tenaga Kerja - my blog

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
20 Kawasan Ekonomi Khusus Serap Investasi Rp 15,1 T dan 9.342 Tenaga Kerja
Apr 27th 2024, 10:11, by Muhammad Darisman, kumparanBISNIS

Kawasan ekonomi khusus (KEK) di Kabupaten Sorong Provinsi Papua Barat Daya. Foto: Dok. Istimewa
Kawasan ekonomi khusus (KEK) di Kabupaten Sorong Provinsi Papua Barat Daya. Foto: Dok. Istimewa

Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian mencatat 20 Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) sepanjang triwulan I 2024 ini telah menyerap investasi sebesar Rp 15,1 triliun dan menyerap 9.342 tenaga kerja, serta terdapat tambahan 19 pelaku usaha baru yang berinvestasi di KEK.

Secara kumulatif hingga triwulan I tahun 2024, 20 KEK telah mencatatkan realisasi investasi sebesar Rp 187,5 triliun dengan menyerap 126.506 orang tenaga kerja.

Sekretaris Kemenko Perekonomian, Susiwijono Moegiarso, mengatakan kondisi perekonomian Indonesia pada triwulan I 2024 tergolong stabil di tengah memanasnya kondisi geopolitik. Menurutnya hal ini perlu disampaikan kepada seluruh investor di dunia bahwa berinvestasi di Indonesia, khususnya di KEK menjadi pilihan yang tepat.

"Inflasi di negara kita masih akan sangat terkendali, di 2024 ini kita mampu tumbuh di atas 5 persen. Kemungkinan resesi masih jauh lebih rendah dibandingkan kemungkinan terjadinya resesi di berbagai negara lain, karena pemerintah telah menyiapkan berbagai kebijakan untuk mengantisipasi berbagai dinamika geopolitik global," kata Susiwijono dalam rilis resmi, dikutip Sabtu (27/4).

Menurutnya, dalam pengembangannya, KEK tetap mampu menopang perekonomian Indonesia. Ini ditunjukkan dengan berbagai terobosan KEK seperti hilirisasi di berbagai bidang, mulai dari hilirisasi sumber daya alam di beberapa KEK manufaktur seperti di KEK Gresik dan KEK Sei Mangkei, hingga hilirisasi digital di KEK Nongsa.

Kemudian juga ada sektor jasa lainnya seperti Kesehatan di KEK Sanur, Pendidikan di KEK Singhasari, dan MRO di KEK Batam Aero Technic. Selain itu, salah satu KEK pariwisata di Indonesia yaitu KEK Mandalika juga masih menjadi sorotan dunia dengan menjadi tuan rumah berbagai gelaran sport tourism event kelas dunia.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar: