terunik teraneh terselubung blogspot.com terlucu menarik di dunia tapi nyata dan terlangka aneh22 video gambar ajaib bin ajaib kau tuhan sungguh penuh kuasa unik77.tk unik4u unic77.tk gokil extreme medis kriminal arkeologi antariksa UFO dinosaurus kita flora fauna misteri bumi militer hiburan ekonomi bahasa teknologi sejarah politik tokoh hukum mumi rumor motivasi moral hewan tumbuhan tips trick kuliner otomotif pendidikan galleri musik sms hantu wallpaper artis indonesia foto hot syur panas download

>10.000 artikel menarik ada disini,silahkan cari:

KPAI Dorong Regulasi dan Teknologi untuk Blokir Gim Tak Sesuai Aturan - my blog

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
KPAI Dorong Regulasi dan Teknologi untuk Blokir Gim Tak Sesuai Aturan
Apr 26th 2024, 21:46, by Tim kumparan, kumparanNEWS

Ilustrasi anak memakai gadget untuk bermain game online. Foto: Shutter Stock
Ilustrasi anak memakai gadget untuk bermain game online. Foto: Shutter Stock

Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) menyatakan sikap tegasnya untuk memblokir gim daring yang tidak sesuai aturan.

Sikap ini disampaikan KPAI karena maraknya pemberitaan dan video-video viral di media sosial mengenai dampak buruk gim daring Free Fire (FF) yang tak sesuai aturan pada anak.

Komisioner KPAI, Kawiyan, menyatakan pemerintah harus hadir dan mengambil peran tegas termasuk menghadirkan kerangka regulasi dan menciptakan teknologi untuk memantau dan memblokir gim daring yang tidak sesuai aturan.

Komisioner KPAI, Kawiyan. Foto: You Tube Kawiyan Channel
Komisioner KPAI, Kawiyan. Foto: You Tube Kawiyan Channel

Kawiyan juga menyebut penerbit gim wajib memenuhi peraturan tersebut dan harus transparan atas produknya kepada masyarakat.

"Peran pemerintah membuat regulasi dan menciptakan teknologi untuk memantau dan men-take down game online yang tidak sesuai aturan. Di sisi lain penerbit juga berkewajiban memenuhi peraturan tersebut dan harus transparan atas produknya kepada masyarakat," jelas Kawiyan.

Menurut Kawiyan, pemblokiran bisa dilakukan namun pemerintah melalui Kominfo sedang mempertimbangkan untuk mengambil langkah pemblokiran gim daring tersebut.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar: