terunik teraneh terselubung blogspot.com terlucu menarik di dunia tapi nyata dan terlangka aneh22 video gambar ajaib bin ajaib kau tuhan sungguh penuh kuasa unik77.tk unik4u unic77.tk gokil extreme medis kriminal arkeologi antariksa UFO dinosaurus kita flora fauna misteri bumi militer hiburan ekonomi bahasa teknologi sejarah politik tokoh hukum mumi rumor motivasi moral hewan tumbuhan tips trick kuliner otomotif pendidikan galleri musik sms hantu wallpaper artis indonesia foto hot syur panas download

>10.000 artikel menarik ada disini,silahkan cari:

Kegunaan Gerak Dasar Meluncur pada Olahraga Renang - my blog

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Kegunaan Gerak Dasar Meluncur pada Olahraga Renang
Apr 26th 2024, 19:48, by Berita Terkini, Berita Terkini

Ilustrasi Jelaskan Kegunaan Gerak Dasar Meluncur. Sumber: Pexels/Pixabay
Ilustrasi Jelaskan Kegunaan Gerak Dasar Meluncur. Sumber: Pexels/Pixabay

Renang adalah salah satu olahraga yang banyak disukai oleh masyarakat. Agar dapat berenang, seseorang harus menguasai beberapa teknik dasar. Contohnya seperti gerak dasar meluncur. Jelaskan kegunaan gerak dasar meluncur!

Seperti gerakan lainnya, gerak dasar meluncur memiliki kegunaannya tersendiri. Gerakan tersebut dapat melatih kecepatan tubuh saat berenang.

Jawaban Jelaskan Kegunaan Gerak Dasar Meluncur dalam Renang

Ilustrasi Jelaskan Kegunaan Gerak Dasar Meluncur. Sumber: pexels/Jim de Ramos
Ilustrasi Jelaskan Kegunaan Gerak Dasar Meluncur. Sumber: pexels/Jim de Ramos

Terdapat berbagai macam jenis olahraga yang dapat dilakukan oleh masyarakat. Salah satu yang menjadi favorit banyak orang adalah berenang.

Dikutip dari Buku Jago Renang, Arhesa (2020), renang selain menyenangkan juga berguna untuk kesehatan, sebab pada waktu berenang hampir semua bagian tubuh bergerak, itu sangat baik untuk memperkuat otot dan memperlancar peredaran darah.

Ketika berenang, seseorang harus menguasai berbagai macam teknik dasar. Salah satu teknik dasar dalam berenang adalah gerakan dasar meluncur. Jelaskan kegunaan gerak dasar meluncur pada olahraga renang!

Gerakan dasar meluncur memiliki kegunaan untuk melatih kecepatan dan juga ketangkasan. Saat mencoba melakukan gerakan dasar meluncur, seseorang harus memiliki refleks yang cepat dan wajib berhati-hati. Oleh sebab itu, saat melakukan gerakan ini tubuh harus seimbang. Sehingga dapat mengurangi risiko terkena cedera.

Meskipun termasuk dasar, gerakan ini cukup sulit dilakukan oleh para pemula. Para pemula dapat meminta bantuan orang lain untuk mendampingi ketika melakukan gerakan dasar meluncur.

Gerakan dasar meluncur sebenarnya dapat dilakukan dengan dua cara. Adapun cara melakukan gerakan dasar meluncur ketika berenang sebagai berikut.

1. Gerakan Meluncur dengan Alat

Cara pertama yang dapat dilakukan adalah meluncur menggunakan alat. Alat yang digunakan merupakan pelampung yang berbentuk seperti papan. Papan pelampung tersebut dapat membantu para pemula yang sedang dalam tahap belajar berenang. Berikut caranya.

  1. Berdiri di tepi kolam sambil memegang papan pelampung

  2. Julurkan kedua tangan ke arah depan

  3. Tekuk salah satu lutut hingga dapat menapak pada dinding kolam

  4. Tendang dinding dengan keras hingga badan meluncur ke arah depan

  5. Pastikan tangan, kepala, badan, dan kaku lurus rata dengan permukaan air

2. Gerakan Meluncur Tanpa Alat

Cara kedua adalah meluncur tanpa menggunakan alat. Cara melakukannya sama saja dengan meluncur menggunakan alat. Gerakan meluncur tanpa alat dapat dicoba ketika telah mahir berenang.

Baca juga: Memahami Tujuan Pengenalan Air dalam Olahraga Renang

Jelaskan kegunaan gerak dasar meluncur pada olahraga renang! Jawabannya adalah berguna untuk melatih ketangkasan dan kecepatan ketika renang. (FAR)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar: