terunik teraneh terselubung blogspot.com terlucu menarik di dunia tapi nyata dan terlangka aneh22 video gambar ajaib bin ajaib kau tuhan sungguh penuh kuasa unik77.tk unik4u unic77.tk gokil extreme medis kriminal arkeologi antariksa UFO dinosaurus kita flora fauna misteri bumi militer hiburan ekonomi bahasa teknologi sejarah politik tokoh hukum mumi rumor motivasi moral hewan tumbuhan tips trick kuliner otomotif pendidikan galleri musik sms hantu wallpaper artis indonesia foto hot syur panas download
>10.000 artikel menarik ada disini,silahkan cari:
Trafik Data Indosat Naik saat Nataru, Banyak Pelanggan Buka WhatsApp - TikTok - my blog
Jan 9th 2025, 14:17, by Muhammad Fikrie, kumparanTECH
Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) mencatat lalu lintas data pelanggan naik selama Natal 2024 dan Tahun Baru 2025 (Nataru). Peningkatannya diklaim tembus double-digit, dengan WhatsApp hingga TikTok sebagai aplikasi yang banyak dibuka pelanggan dalam periode tersebut.
Sebelumnya, Indosat sudah memprediksi peningkatan trafik data saat Nataru. Operator melakukan optimalisasi jaringan di lebih dari 15.731 lokasi prioritas dan meningkatkan kapasitas jaringan hingga 33 persen di 415 titik strategis, mencakup mencakup tempat ibadah, bandara, stasiun kereta api, dan tempat wisata.
Puncak lonjakan signifikan lalu lintas data nasional terjadi pada 1 Januari 2025, dengan peningkatan sebesar lebih dari 10 persen dibandingkan periode hari biasa.
Kota dengan peningkatan lalu lintas data tertinggi di setiap wilayah meliputi Kota Baturaja, Kota Palembang, Kota Siantar Sidempuan di Sumatra, Kota Sintang, Kota Singkawang, Kota Sampit di Kalimantan, serta Kota Gowa, Kota Palu, Kota Parepare di Sulawesi, selain wilayah Jabotabek, Jawa, dan Bali-Nusra.
Banyak pelanggan Indosat memanfaatkan momen liburannya dengan mengakses layanan digital populer. Ada lima aplikasi yang mengalami lonjakan penggunaan tertinggi, yaitu WhatsApp, TikTok, Instagram, Youtube, dan Facebook.
"Indosat terus berkomitmen dalam menghadirkan pengalaman digital yang mengesankan, termasuk saat momentum penting seperti pergantian tahun," kata Vikram Sinha, President Director and Chief Executive Officer Indosat Ooredoo Hutchison, dalam pernyataan resmi.
Indosat memantau dan menjaga jaringannya tetap optimal selama 24/7 di Digital Intelligence Operations Center (DIOC), yang didukung teknologi artificial intelligence/machine learning (AI/ML) dan sistem otomatisasi. Dengan teknologi tersebut, perusahaan berhasil menurunkan tingkat keluhan pelanggan sebesar 36 persen dibandingkan rata-rata hari biasa.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar