terunik teraneh terselubung blogspot.com terlucu menarik di dunia tapi nyata dan terlangka aneh22 video gambar ajaib bin ajaib kau tuhan sungguh penuh kuasa unik77.tk unik4u unic77.tk gokil extreme medis kriminal arkeologi antariksa UFO dinosaurus kita flora fauna misteri bumi militer hiburan ekonomi bahasa teknologi sejarah politik tokoh hukum mumi rumor motivasi moral hewan tumbuhan tips trick kuliner otomotif pendidikan galleri musik sms hantu wallpaper artis indonesia foto hot syur panas download

>10.000 artikel menarik ada disini,silahkan cari:

Kunci Jawaban Tema 5 Kelas 3 Halaman 140: Pecahan dalam Bentuk Soal Cerita - my blog

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Kunci Jawaban Tema 5 Kelas 3 Halaman 140: Pecahan dalam Bentuk Soal Cerita
Jan 25th 2025, 17:19, by Berita Terkini, Berita Terkini

Ilustrasi Kunci Jawaban Tema 5 Kelas 3 Halaman 140. Sumber: Unsplash/sofatutor
Ilustrasi Kunci Jawaban Tema 5 Kelas 3 Halaman 140. Sumber: Unsplash/sofatutor

Kunci jawaban Tema 5 kelas 3 halaman 140 memuat pembahasan lengkap seputar jawaban soal pecahan yang berbentuk cerita. Pembahasan dalam kunci jawaban tersebut mencakup keterangan diketahui, ditanyakan, dan jawaban.

Kelengkapan itu kunci jawaban dapat memiliki dua fungsi. Fungsi pertama adalah menjadi referensi bagi pembimbing belajar untuk mengajarkan siswa di rumah dan fungsi kedua sebagai sarana memeriksa jawaban siswa.

Kunci Jawaban Tema 5 Kelas 3 Halaman 140 untuk Tiga Soal Cerita tentang Pecahan

Ilustrasi Kunci Jawaban Tema 5 Kelas 3 Halaman 140. Sumber: Unsplash/sofatutor
Ilustrasi Kunci Jawaban Tema 5 Kelas 3 Halaman 140. Sumber: Unsplash/sofatutor

Kelas 3 SD (Sekolah Dasar) sudah mempunyai materi matematika yang lebih kompleks daripada kelas 1 dan 2. Siswa kelas 3 SD mulai mempelajari topik pecahan dalam matematika. Hal itu dapat terlihat dari keberadaan soal pecahan di Tema 5 halaman 140.

Dikutip dari buku Arif Cerdas untuk Sekolah Dasar Kelas 4, Umi (2019: 320), pecahan adalah pembagian dua bilangan bulat. Bilangan yang dibagi disebut pembilang dan bilangan pembagi disebut penyebut.

Soal Tema 5 kelas 3 halaman 140 menguji pemahaman siswa tentang konsep pecahan melalui soal cerita. Berikut adalah kunci jawaban Tema 5 kelas 3 halaman 140 sebagai pelengkap referensi bagi pembimbing belajar siswa di rumah.

1. Pembahasan Soal Nomor 2

Diketahui:

1 buah apel dipotong 8 bagian.
Lani makan 4 bagian.
Papa makan 2 bagian.

Ditanyakan:

Jumlah bagian apel yang dimakan Lani dan Papa.

Jawaban:

1 = 8/8
Bagian yang dimakan Lani = 4/8
Bagian yang dimakan Papa = 2/8
Total bagian yang dimakan Lani dan Papa = 4/8 + 2/8
Total bagian yang dimakan Lani dan Papa = 6/8
Jadi, bagian yang dimakan oleh Lani dan Papa adalah 6 dari total 8 potong apel.

2. Pembahasan Soal Nomor 3

Diketahui:

1 pempek dipotong 6 bagian.
Lani makan 2 potong.
Mama makan 2 potong.

Ditanyakan:

Sisa pempek untuk Papa.

Jawaban:

1 = 6/6
Potongan yang dimakan Lani = 2/6
Potongan yang dimakan Mama = 2/6
Sisa untuk Papa = 6/6 - 2/6 - 2/6
Sisa untuk Papa = 2/6
Jadi, sisa untuk Papa adalah 2 potong dari total 6 potong pempek.

3. Pembahasan Soal Nomor 4

Diketahui:

1 buah botol air mineral.
Lani minum ¼ botol.
Mama minum ¼ botol.

Ditanyakan:

Jumlah air yang diminum Lani dan Mama.

Jawaban:

Jumlah air yang diminum Lani dan Mama = 1 - ¼ - ¼
Jumlah air yang diminum Lani dan Mama 4/4 - ¼ - ¼
Jumlah air yang diminum Lani dan Mama = 2/4 = ½
Jadi, jumlah air yang diminum oleh Lani dan Mama adalah setengah botol.

Baca juga: Kunci Jawaban Tema 5 Kelas 3 Halaman 149 tentang Perubahan Cuaca

Kunci jawaban Tema 5 kelas 3 halaman 140 merupakan referensi bagi pembimbing belajar. Siswa sebaiknya tidak menggunakan kunci jawaban guna mencegah kemungkinan buruk, seperti menyontek atau mencari jalan pintas melalui kunci jawaban. (AA)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar: