terunik teraneh terselubung blogspot.com terlucu menarik di dunia tapi nyata dan terlangka aneh22 video gambar ajaib bin ajaib kau tuhan sungguh penuh kuasa unik77.tk unik4u unic77.tk gokil extreme medis kriminal arkeologi antariksa UFO dinosaurus kita flora fauna misteri bumi militer hiburan ekonomi bahasa teknologi sejarah politik tokoh hukum mumi rumor motivasi moral hewan tumbuhan tips trick kuliner otomotif pendidikan galleri musik sms hantu wallpaper artis indonesia foto hot syur panas download

>10.000 artikel menarik ada disini,silahkan cari:

Honda Bikin Mesin Hybrid Baru, Diklaim Makin Irit 40 Persen - my blog

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Honda Bikin Mesin Hybrid Baru, Diklaim Makin Irit 40 Persen
Jan 8th 2025, 11:30, by Fitra Andrianto, kumparanOTO

e:HEV Powertrain Honda generasi berikutnya. Foto: Honda
e:HEV Powertrain Honda generasi berikutnya. Foto: Honda

Honda secara resmi mengumumkan sedang mengembangkan dia mesin hybrid empat silinder baru yang bekerja menggunakan siklus Atkinson.

Disitat dari laman resmi Honda, mesin-mesin yang dikembangkan ini punya unit penggerak roda depan terbaru yang menggunakan sistem pendingin terintegrasi.

Pengembangan mesin hibrida ini nantinya akan diaplikasikan ke platform menengah generasi berikutnya. Honda mengeklaim penggabungan mesin dan platform baru ini bisa meningkatkan efisiensi bahan bakar hingga 10 persen.

Nantinya, mesin baru ini hadir dalam dua varian yaitu 1,5 liter dan 2,0 liter. Pada varian versi 1,5 liter menawarkan peningkatan signifikan dalam menghemat bahan bakar dengan cara memperluas jangkauan Revolutions Per Minute (RPM) mesin menjadi sangat efisien dan seimbang dengan torsi mesin.

Hasilnya lebih efisien 40 persen dibandingkan dengan mesin 1,5 liter yang ada pada sistem e:HEV saat ini.

Saat ini, Honda memaksimalkan konsumsi bahan bakar dengan memanfaatkan torsi yang memungkinkan dengan menggunakan bantuan baterai pada kecepatan jelajah.

Honda Prelude Concept Honda. Foto: Honda
Honda Prelude Concept Honda. Foto: Honda

Selain itu, Honda juga meningkatkan EV Drive Mode dan Hybrid Drive Mode untuk memaksimalkan efisiensi pembakaran, konversi daya, dan efisiensi mesin.

Soal platform, Honda berusaha menawarkan dengan bobot yang lebih ringan. Artinya, efisiensi bahan bakarnya pun lebih efektif.

Penggunaan platform baru ini juga lebih hemat biaya produksi. Itu dikarenakan penggunaan komponen yang sama untuk kendaraan kecil dan menengah dengan rasio kesamaan lebih dari 60 persen di antara seluruh modelnya.

Di tahun 2027, Honda berencana menghemat biaya produksi setiap kendaraan hingga 50 persen dibandingkan kendaraan serupa yang dirilis pada tahun 2018.

Selain itu, Honda juga akan memperkenalkan sistem S+ Shift terbaru, fungsinya untuk menangani putaran mesin saat akselerasi dan deselerasi sehingga perpindahan giginya lebih baik. Honda berencana untuk menyertakan platform S+ Shift baru pada semua mobil hibrida baru, pada tahun ini.

Dalam keterangannya Honda akan melakukan transisi menggunakan sistem E-AWD pada semua kendaraan e:HEV dengan platform terbaru.

Konsep Honda Prelude S+ Shift Honda. Foto: Honda
Konsep Honda Prelude S+ Shift Honda. Foto: Honda

Nantinya, E-AWD bakal diaplikasikan pada mobil hibrida dan EV Honda. Pabrikan asal Jepang ini mengeklaim bahwa sistem barunya akan meningkatkan daya dorong maksimum dan menghasilkan akselerasi yang lebih baik saat mulai melaju.

Sistem E-AWD sendiri mampu mengoptimalkan daya dorong dari depan ke belakang dengan memantau beban kontak ban, yang dijanjikan Honda akan memberikan pengalaman berkendara yang luar biasa dalam segala kondisi.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar: