terunik teraneh terselubung blogspot.com terlucu menarik di dunia tapi nyata dan terlangka aneh22 video gambar ajaib bin ajaib kau tuhan sungguh penuh kuasa unik77.tk unik4u unic77.tk gokil extreme medis kriminal arkeologi antariksa UFO dinosaurus kita flora fauna misteri bumi militer hiburan ekonomi bahasa teknologi sejarah politik tokoh hukum mumi rumor motivasi moral hewan tumbuhan tips trick kuliner otomotif pendidikan galleri musik sms hantu wallpaper artis indonesia foto hot syur panas download

>10.000 artikel menarik ada disini,silahkan cari:

Pentingnya Punya Waktu Berkualitas dengan Anak Seperti yang Dilakukan Judika - my blog

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Pentingnya Punya Waktu Berkualitas dengan Anak Seperti yang Dilakukan Judika
Oct 8th 2024, 12:02, by Eka Nurjanah, kumparanMOM

Judika family time bersama istri dan anak-anaknya. Foto: Instagram/ @jud1ka
Judika family time bersama istri dan anak-anaknya. Foto: Instagram/ @jud1ka

Musisi Judika membagikan momen kebersamaan bersama istri dan anak-anaknya saat liburan. Lewat akun Instagram @jud1ika, ia mengaku, sudah jadi kebiasaannya dan istri untuk selalu mengusahakan memberikan waktu khusus bagi anak-anaknya.

Hal itu bukan tanpa alasan. Menurut Judika waktu tak bisa diulang. Jadi, sesibuk apa pun ia dan istri, sebagai orang tua tetap berusaha meluangkan waktu berkualitas bersama anak.

Ya Moms, menghabiskan waktu dengan orang tua punya banyak manfaat untuk anak. Orang tua yang menyediakan waktu untuk melakukan kegiatan bersama dengan anak juga akan punya bonding yang kuat.

Dikutip dari Mom Junction, penelitian menunjukkan bahwa semakin sering menghabiskan waktu bersama, semakin baik dan bahagia bagi pernikahan. Selain itu, anak-anak juga akan belajar menghargai pengorbanan Anda, menunjukkan kasih sayang satu sama lain, dan tumbuh menjadi individu yang sehat.

Manfaat Punya Waktu Berkualitas dengan Anak untuk Tumbuh Kembangnya

1. Anak Merasa Lebih Diperhatikan

Anak-anak perlu merasa aman dan terlindungi di rumah. Nah, menghabiskan waktu bersama akan membuat mereka menyadari bahwa Anda akan selalu ada untuk mereka.

Misalnya, jika anak Anda diganggu di sekolah, mereka mungkin akan terbuka jika Anda duduk bersama mereka setiap hari, bertanya tentang hari mereka, berbicara dengan mereka dan membuat mereka merasa nyaman.

2. Mengurangi Kesenjangan Generasi

Anak-anak dan orang tua mungkin akan merasa ada gap atau kesenjangan generasi. Di sisi lain, menghabiskan waktu bersama yang berkualitas akan mengurangi kesenjangan ini.

Kemudian, menghabiskan waktu berkualitas juga akan menciptakan ruang yang ramah, tempat anak-anak dapat berbicara tanpa ragu-ragu, dan orang tua mendengarkan tanpa menghakimi.

Liburan ke pantai bersama keluarga. Foto: wong yu liang/Shutterstock
Liburan ke pantai bersama keluarga. Foto: wong yu liang/Shutterstock

3. Mengajarkan Nilai-nilai Kehidupan

Sebagai orang tua, Anda sudah pasti memiliki lebih banyak pengalaman ketimbang anak-anak di rumah. Salah satu manfaat family time ini dapat membuat Anda memiliki kesempatan berbagi pengalaman melalui cerita ke mereka. Anda dapat mengajarkan tentang nilai-nilai seperti kejujuran, integritas, dan tanggung jawab sosial. Ini akan membuat mereka tahu apa yang benar dan salah.

4. Membangun Harga Diri

Ketika anak-anak merasa dihargai di rumah, mereka cenderung percaya diri dan supel. Anak-anak seperti itu akan dapat berteman dengan mudah, membantu orang lain dan bersikap positif untuk menghadapi hidup.

Liburan bersama keluarga. Foto: areetham/Shutterstock
Liburan bersama keluarga. Foto: areetham/Shutterstock

5. Membantu Menjauhi Kebiasaan Buruk

Hal penting lainnya dari meluangkan waktu berkualitas ialah menjadikan anak jauh dari hal-hal buruk. Sebab, anak-anak mudah terpapar banyak hal, salah satunya kebiasaan buruk dari lingkungan di luar. Menurut sebuah studi yang dilakukan oleh Pusat Nasional Kecanduan dan Penyalahgunaan Zat di Universitas Columbia, remaja yang orang tuanya tidak tahu apa-apa tentang kehidupan mereka lebih mungkin menggunakan narkoba dan alkohol.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar: