terunik teraneh terselubung blogspot.com terlucu menarik di dunia tapi nyata dan terlangka aneh22 video gambar ajaib bin ajaib kau tuhan sungguh penuh kuasa unik77.tk unik4u unic77.tk gokil extreme medis kriminal arkeologi antariksa UFO dinosaurus kita flora fauna misteri bumi militer hiburan ekonomi bahasa teknologi sejarah politik tokoh hukum mumi rumor motivasi moral hewan tumbuhan tips trick kuliner otomotif pendidikan galleri musik sms hantu wallpaper artis indonesia foto hot syur panas download
>10.000 artikel menarik ada disini,silahkan cari:
Contoh Modul P5 Gaya Hidup Berkelanjutan sebagai Panduan Guru - my blog
Feb 4th 2025, 17:04, by Berita Terkini, Berita Terkini
Ilustrasi Contoh Modul P5 Gaya Hidup Berkelanjutan, Sumber Unsplash Tim Mossholder
P5 merupakan singkatan dari Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila. Materi P5 diajarkan agar siswa bisa berperilaku menurut nilai-nilai Pancasila. Contoh modul P5 Gaya Hidup Berkelanjutan bisa digunakan guru agar bisa mengadakan pembelajarannya dengan baik.
Adanya modul dapat membuat guru bisa mengajar dengan lebih terarah. Dengan demikian, tujuan dari diadakannya P5 ini bisa tercapai secara lebih maksimal.
Contoh Modul P5 Gaya Hidup Berkelanjutan dari SIMPKB
Ilustrasi Contoh Modul P5 Gaya Hidup Berkelanjutan, Sumber Unsplash Taylor Flowe
Contoh ini dikutip dari simpkb.id yang menjadi situs resmi layanan SIMPKB dari pemerintah untuk mengembangkan keprofesian guru. Contoh tersebut diunggah oleh salah satu guru yang telah membuat modul ajar P5 Gaya Hidup Berkelanjutan fase B untuk kelas 4.
Berikut uraian singkatnya mengenai contoh modul P5 Gaya Hidup Berkelanjutan fase B tersebut untuk satu pertemuan.
Rencana Pelaksanaan (Modul Ajar) Pembelajaran
Oleh: Ike Lyvia Rose Malasari, S.Pd
Nama Mata Pelajaran: P5
Tema / Materi Pembelajaran: Gaya Hidup Berkelanjutan / Kelola Sampah Plastik Menjadi Benda Bernilai Guna
Tujuan Materi Pembelajaran: Membangun kesadaran siswa akan pentingnya pengolaan sampah serta mampu mendaur ulang sampah agar menjadi sesuatu bermanfaat
Indikator Siswa: Siswa bisa membbuat suatu karya dari sampah plastik
Sasaran Siswa: Fase B (Kelas 4)
Alokasi Waktu: 3 x 35 menit (2 jam pelajaran)
Pertemuan 1
A. Kegiatan Pendahuluan
Doa dan literasi membaca 10 menit
Guru menyapa siswa sebentar
Guru menjelaskan siswa akan melihat vidieo tentang sampah organik dan anorganik
Guru menjelaskan siswa akan berdiskusi setelahnya dan peraturan untuk dipatuhi
B. Kegiatan Inti
Guru mempersilakan siswa untuk menyimak video dari YouTube
Siswa diminta untuk mencatat pengertian serta contoh sampah organik dan anorganik
Guru meminta siswa berdiskusi setelah menyimak video
C. Kegiatan Penutup
Guru membimbing siswa untuk menyimpulkan masalah sampah di sekitar dan mengaitkan dengan pengalaman pribadi
Guru memperlihatkan siswa tentang program dengan memanfaatkan sampah anorganik
Tidak ada komentar:
Posting Komentar