terunik teraneh terselubung blogspot.com terlucu menarik di dunia tapi nyata dan terlangka aneh22 video gambar ajaib bin ajaib kau tuhan sungguh penuh kuasa unik77.tk unik4u unic77.tk gokil extreme medis kriminal arkeologi antariksa UFO dinosaurus kita flora fauna misteri bumi militer hiburan ekonomi bahasa teknologi sejarah politik tokoh hukum mumi rumor motivasi moral hewan tumbuhan tips trick kuliner otomotif pendidikan galleri musik sms hantu wallpaper artis indonesia foto hot syur panas download
>10.000 artikel menarik ada disini,silahkan cari:
Dari Kampung ke Kampus: Perjalanan Wisuda yang Nyaman Bersama Bluebird - my blog
Nov 29th 2024, 15:57, by Ema Fitriyani, kumparanBISNIS
Lima hari jelang wisuda anak terakhirnya, Yumyanah sudah bertanya ke anak sulungnya. 'Naik apa kita, nak? Perlukah sewa mobil tetangga?'
Perempuan berusia 53 tahun itu ingin sampai tepat waktu ke wisuda anaknya dengan nyaman karena sejak pandemi COVID-19, kampus tersebut hanya membolehkan salah satu orang tua untuk mendampingi anaknya masuk ke ruang wisuda. Dan dia yang akan mewakilinya, sementara suami dan anaknya yang lain akan menunggu di luar.
Pengalaman itu dibagikan Yumyanah kepada kumparan. Dia bercerita anaknya memilih taksi Bluebird dengan kapasitas 6 orang untuk mereka pergi wisuda.
Sang anak, kata dia, memilih Bluebird karena bisa dipesan sejak hari sebelumnya karena ada fitur set pick-up time di aplikasi MyBluebird untuk mengatur kapan akan dijemput. Maklum saja, rumah mereka di perkampungan yang akses jalannya tidak luas, sehingga bagi yang tidak terbiasa melewatinya, mungkin kesulitan.
"Apalagi berangkatnya pagi-pagi kan, kadang agak susah mencari driver yang mau jemput pagi-pagi butuh ke sini. Maklum rumah di kampung. Tapi kalau dengan sopir Bluebird, jarang mengeluh kalau jemput ke sini," kata Yumyanah, Rabu (27/11).
Anak bontotnya diwisuda 17 November 2024, sang anak sulung membantu memesankan taksi Bluebird pada malam sebelumnya dengan jam penjemputan di pukul 05:00 WIB. Penumpang akan mendapatkan taksi sebelum 20 menit penjemputan dan sopir akan menghubungi di aplikasi chat.
Sebagai perempuan, Yumyanah harus bersolek dulu dan rupanya memakan waktu. Dia memberi tahu anaknya apakah pesanan taksinya bisa diubah.
"Namanya kita perempuan harus dandan, jam 4:30 WIB belum rapih. Dan ternyata bisa di-cancel dengan cepat, setelah itu order lagi supaya dijemput di jam 6 pagi. Kata anak saya, dia dapat diskon pula," katanya.
Sopir bernama Andri Setiawan tiba di depan sebuah masjid untuk menunggu rombongan. Kondisi saat itu habis hujan. Beruntungnya, sangat sopir, kata Yumyanah, tidak mengomel dan ikut turun memasukkan beberapa barang bawaannya.
Seperti biasa, sopir ramah menyapa penumpang meski rumah masuk kampung. Tetap senyum, itu yang saya suka, jadi sopir-sopir itu seperti sudah dilatih begitu ketika menyapa penumpang," terangnya.
Perjalanan Yumyanah dari rumahnya di Bogor ke tempat wisuda anaknya di UIN Syarif Hidayatullah, CIputat, Tangerang Selatan berjalan lancar. Pulangnya pun, mereka kembali memesan Bluebird dengan rute yang sama.
Fixed Price Bikin Tenang Lihat Argometer, Jalan Tambah Nyaman
Selain bisa atur waktu penjemputan, hal yang disukai Yumyanah dari Bluebird adalah adanya pilihan harga perkiraan (estimation) dan harga tetap (fixed price). Menurut dia, fitur ini bikin dia jadi tidak was-was pesan
"Selama ini kan asumsi kita kalau naik taksi tuh deg-degan ya, argo berapa nih? Mulai dari buka pintu aja udah kena biaya tuh. Tapi di aplikasi ada pilihannya, jadi tenang dah karena sudah tahu harganya," terangnya.
Menariknya lagi, kata dia, saat order di malam sebelumnya, dia kena harga fixed price Rp 244 ribu. Tapi setelah besok paginya dibatalkan karena belum siap berangkat, harga berubah jadi Rp 175 ribu. Itu pun belum termasuk diskon jika membayar cashless seperti lewat Gopay.
Layanan fitur Fixed Price memang jadi cara Bluebird memberikan kenyamanan penumpang lewat programnya Standar Nyaman Indonesia (SNI). Diluncurkan sejak 2021, layanan ini ingin memberikan kepastian ke penumpang soal harga naik taksi Bluebird.
Direktur Utama PT Blue Bird Tbk (BIRD) Adrianto Djokosoetono mengatakan pengembangan teknologi merupakan bagian penting dari transformasi kami untuk terus menghadirkan solusi mobilitas yang inovatif dan memenuhi Standar Nyaman Indonesia (SNI).
"Kami telah bertransformasi menjadi perusahaan mobilitas yang relevan serta mengedepankan praktik bisnis yang mendukung keberlanjutan," katanya dalam sebuah konferensi pers, Selasa (30/7).
Selain Fixed Price, Bluebird juga terus menambah fitur lainnya untuk menjaga kenyamanan penumpang seperti MyBluebird Subscription. Fitur ini memberikan beragam paket perjalanan sesuai kebutuhan konsumen.
Bluebird juga memanfaatkan channel reservasi baru, Bluebird Whatsapp Reservations, agar memberikan kemudahan dalam melakukan pemesanan layanan Bluebird untuk pengguna di luar Jabodetabek.
Perseroan melakukan ekspansi bisnis pada segmen layanan shuttle. Dengan koneksi antar kota yang telah terbangun, Cititrans Busline hadir untuk memenuhi kebutuhan konsumen untuk perjalanan Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) yang memberikan level baru SNI.
Komitmen untuk menjalankan mobilitas yang berkelanjutan terus dilakukan. Tercermin dalam hasil pengurangan emisi yang mencapai 175.000 ton emisi karbon hingga Juni 2024 yang didukung oleh inisiatif adopsi kendaraan listrik, CNG, dan panel surya. Melangkah lebih jauh, Bluebird memperluas adopsi panel surya dan membuka fasilitas pengisian daya kendaraan listrik umum di Bali. Bluebird juga mendukung mobilitas yang inklusif dengan pengembangan armada Bluebird.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar