terunik teraneh terselubung blogspot.com terlucu menarik di dunia tapi nyata dan terlangka aneh22 video gambar ajaib bin ajaib kau tuhan sungguh penuh kuasa unik77.tk unik4u unic77.tk gokil extreme medis kriminal arkeologi antariksa UFO dinosaurus kita flora fauna misteri bumi militer hiburan ekonomi bahasa teknologi sejarah politik tokoh hukum mumi rumor motivasi moral hewan tumbuhan tips trick kuliner otomotif pendidikan galleri musik sms hantu wallpaper artis indonesia foto hot syur panas download

>10.000 artikel menarik ada disini,silahkan cari:

Bisakah Noa Leatomu & Estella Loupatty Bela Timnas Wanita Indonesia vs Belanda? - my blog

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Bisakah Noa Leatomu & Estella Loupatty Bela Timnas Wanita Indonesia vs Belanda?
Oct 3rd 2024, 14:13, by Aji Nugrahanto, kumparanBOLANITA

Timnas Wanita Indonesia saat menghadapi Urawa Reds Ladies dalam rangkaian training camp dan uji coba ke Jepang pada September-Oktober 2024. Foto: Dok. PSSI
Timnas Wanita Indonesia saat menghadapi Urawa Reds Ladies dalam rangkaian training camp dan uji coba ke Jepang pada September-Oktober 2024. Foto: Dok. PSSI

Timnas Wanita Indonesia dihadapkan dengan jadwal padat sepanjang Oktober 2024 ini. Selain melakukan pemusatan latihan (TC) di Jepang, Garuda Pertiwi akan terbang ke Belanda guna melakoni dua agenda besar.

Dari informasi yang dirilis PSSI, Zahra Muzdalifah dkk akan terbang ke Belanda pada 21 Oktober mendatang. Di sana, Indonesia akan tinggal selama sepekan dan melakoni dua agenda uji coba penting kontra Timnas Wanita Belanda (25/10) dan ADO Den Haag pada (27/10).

Menyoal partai kontra Belanda, Vivin Cahyani Exco PSSI, mengungkap bahwa laga itu terjadi karena ada undangan dari Federasi Sepak Bola Belanda (KNVB). Nantinya, pertandingan tersebut akan masuk dalam agenda FIFA Women's Matchday di Oktober mendatang. Terbaru, KNVB juga merilis jika duel tersebut akan digelar di Stadion De Vijverberg, Kota Doetinchem, Belanda pada pukul 01.35 WIB.

Tapi, apakah Timnas Wanita Indonesia bisa full team di laga tersebut? Apakah dua pemain naturalisasi Garuda Pertiwi yakni Noa Leatomu dan Estella Loupatty yang kini bermain di kompetisi sepak bola wanita Belanda sudah bisa membela Indonesia?

Noa Leatomu dan Estella Loupatty jalani TC di Timnas Wanita Indonesia, Selasa (25/6/2024). Foto: PSSI
Noa Leatomu dan Estella Loupatty jalani TC di Timnas Wanita Indonesia, Selasa (25/6/2024). Foto: PSSI

Untuk menjawab pertanyaan tersebut, kumparanBOLANITA bertanya langsung kepada Noa dan Estella soal laga kontra Belanda. Keduanya mengatakan bahwa mereka belum bisa memperkuat Timnas Wanita Indonesia saat laga melawan Timnas Wanita Belanda di FIFA Women's Matchday.

Hal tersebut disebabkan proses naturalisasi kedua pemain tersebut belum tuntas dan belum mengantongi paspor Indonesia.

"Coach Mochi bilang kalau aku dan Noa akan bergabung dalam pemusatan latihan di Belanda. Tapi, sayangnya kami berdua tak bisa bermain melawan Belanda karena masih belum memiliki paspor Indonesia," kata Estella Loupatty kepada kumparanBOLANITA, Kamis (3/10) pagi.

Meski begitu, keduanya masih punya peluang untuk debut membela Garuda Pertiwi di laga lainnya. Noa dan Estella bilang kalau mereka kemungkinan akan bermain dalam sebuah laga persahabatan saat Indonesia menghadapi ADO Den Haag.

Noa dan Estella bisa bermain karena itu merupakan laga uji coba, dan bukan laga kategori FIFA Matchday yang mengharuskan tiap negara diperkuat oleh pemain yang memegang paspor negara tersebut.

"(Tapi) sepertinya aku bakal main lawan ADO Den Haag," tulis Noa saat dihubungi terpisah. Estella mengatakan hal yang sama.

Noa Leatomu, pemain keturunan Indonesia saat diwawancarai kumparanBOLANITA di Jakarta, Kamis (4/7/2024). Foto: Andi Fajar/kumparan
Noa Leatomu, pemain keturunan Indonesia saat diwawancarai kumparanBOLANITA di Jakarta, Kamis (4/7/2024). Foto: Andi Fajar/kumparan

Kapan Naturalisasi Noa dan Estella Tuntas?

Apabila dirunut, Noa dan Estella mendapatkan panggilan pertama dari PSSI pada akhir Mei lalu untuk ikut serta pemusatan latihan selama dua pekan di Jakarta di awal Juni 2024. Agenda TC itu jadi ajang seleksi bagi Noa dan Estella untuk menentukan kelayakan keduanya bergabung dengan Timnas Wanita Indonesia.

Sebulan berselang, tepatnya pada 9 Juli, Noa Leatomu mengabari kumparanBOLANITA bahwa ia dan Estella mendapatkan lampu hijau untuk dinaturalisasi. "Tapi, kami harus menunggu sedikit lebih lama," tulis pemain Alemannia Aachen tersebut.

Tiga bulan usai dinyatakan keduanya akan dinaturalisasi, Noa Leatomu menyebut jika proses naturalisasinya masih belum rampung. Noa bilang, belum ada informasi lebih lanjut soal proses naturalisasinya dengan Estella untuk menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Noa menerka-nerka bahwa mungkin proses naturalisasinya baru akan dilanjutkan kembali setelah pergantian presiden di Indonesia. "Mari berharap setelah 20 Oktober (pelantikan presiden) akan ada berita baik yang datang," kata Noa.

Sementara itu, dalam konferensi pers Wajah baru Timnas Putri Sabtu (28/9), Ketum PSSI Erick Thohir, mengungkapkan jika naturalisasi Noa dan Estella masih dalam proses. Tapi Erick tak membeberkan target kapan proses tersebut akan dituntaskan oleh PSSI. kumparanBOLANITA juga sudah menghubungi PSSI soal update proses naturalisasi ini, namun belum mendapatkan balasan.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar: