terunik teraneh terselubung blogspot.com terlucu menarik di dunia tapi nyata dan terlangka aneh22 video gambar ajaib bin ajaib kau tuhan sungguh penuh kuasa unik77.tk unik4u unic77.tk gokil extreme medis kriminal arkeologi antariksa UFO dinosaurus kita flora fauna misteri bumi militer hiburan ekonomi bahasa teknologi sejarah politik tokoh hukum mumi rumor motivasi moral hewan tumbuhan tips trick kuliner otomotif pendidikan galleri musik sms hantu wallpaper artis indonesia foto hot syur panas download

>10.000 artikel menarik ada disini,silahkan cari:

Barantin dan Bea Cukai Patroli Bersama Awasi Komoditi di Perairan Karimun - my blog

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Barantin dan Bea Cukai Patroli Bersama Awasi Komoditi di Perairan Karimun
Oct 3rd 2024, 14:08, by Khairul Siregar, kepripedia

Kepala Badan Karantina Indonesia, Sahat M Panggabean dan Kakanwil DJBC Khusus Kepri, Adhang, memantau aktivitas di perairan Karimun. Foto: Hairul S/kepripedia.com
Kepala Badan Karantina Indonesia, Sahat M Panggabean dan Kakanwil DJBC Khusus Kepri, Adhang, memantau aktivitas di perairan Karimun. Foto: Hairul S/kepripedia.com

Badan Karantina Indonesia (Barantin) RI melaksanakan operasi patroli bersama Direktorat Jenderal Bea Cukai (DJBC) Khusus Kepri di wilayah perairan Karimun, Kamis, 3 Oktober 2024.

Patroli bersama ini diawali dengan apel gabungan bersama di Aula Kanwil DJBC Kepri yang dipimpin Kepala Barantin RI, Sahat M Panggabean.

Patroli ini mengerahkan kapal Patroli BC 30005 milik Bea Cukai dengan mengawasi aktivitas angkut komoditi baik hewan, ikan dan tumbuhan yang masuk dan keluar wilayah perairan Kabupaten Karimun.

Kepala Badan Karantina Indonesia, Sahat M Panggabean mengatakan, operasi ini dilakukan untuk memperkuat kolaborasi antarpemangku kepentingan. Terutama terhadap komoditi yang masuk ke dan keluar wilayah Indonesia melalui perairan Karimun.

"Patroli ini yang terpenting adalah ada pemahaman bersama antara Karantina dan Bea Cukai terhadap komoditi - komoditi yang menjadi konsen kami bersama," ungkap Sahat.

Dengan demikian, pengawasan melalui operasi bersama ini akan lebih efektif dalam memantau aktivitas masuk dan keluarnya berbagai komoditi, terutama wilayah Karimun yang menjadi salah satu daerah perbatasan di Indonesia.

"Tinggal kegiatan patroli ini akan lebih efektif menunjukkan bahwa institusi di border ini sudah bisa bersinergi dan bekerja sama dengan baik. Kita juga sepakat patroli ini akan terus dilakukan," katanya.

Sahat menjelaskan, fungsi pengawasan ini juga tidak terlepas dari target kinerja yang akan dicapai oleh Badan Karantina Indonesia terutama dalam hal yang berkaitan dengan komoditi wajib kekarantinaan.

"Bahwa target - target yang menjadi konsennya Karantina bisa kita titipkan kepada teman - teman di Bea Cukai. Sehingga ketika kita patroli bersama sudah paham alasannya kenapa komoditi - komoditi wajib karantina itu perlu diawasi dengan baik," tutupnya.

Dari hasil patroli gabungan ini, tidak ditemukan adanya kapal - kapal yang mengakut media pembawa HPPK, HPIK dan OPTK yang wajib lapor karantina.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar: