terunik teraneh terselubung blogspot.com terlucu menarik di dunia tapi nyata dan terlangka aneh22 video gambar ajaib bin ajaib kau tuhan sungguh penuh kuasa unik77.tk unik4u unic77.tk gokil extreme medis kriminal arkeologi antariksa UFO dinosaurus kita flora fauna misteri bumi militer hiburan ekonomi bahasa teknologi sejarah politik tokoh hukum mumi rumor motivasi moral hewan tumbuhan tips trick kuliner otomotif pendidikan galleri musik sms hantu wallpaper artis indonesia foto hot syur panas download

>10.000 artikel menarik ada disini,silahkan cari:

Pakar UGM: Bahan Silikon Filler Payudara di Salon Mirip Lem Akuarium - my blog

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Pakar UGM: Bahan Silikon Filler Payudara di Salon Mirip Lem Akuarium
May 30th 2024, 20:27, by Arfiansyah Panji Purnandaru, kumparanNEWS

Salon kecantikan di Tambakbayan, Kalurahan Caturtunggal, Kapanewon Depok, Kabupaten Sleman, yang sebabkan perempuan berinisial PK (27) diberi garis polisi, Rabu (29/5/2024). Foto: Arfiansyah Panji Purnandaru/kumparan
Salon kecantikan di Tambakbayan, Kalurahan Caturtunggal, Kapanewon Depok, Kabupaten Sleman, yang sebabkan perempuan berinisial PK (27) diberi garis polisi, Rabu (29/5/2024). Foto: Arfiansyah Panji Purnandaru/kumparan

Pakar Kedokteran Estetika Bedah Plastik UGM Ishandono Dachlan angkat bicara soal kasus filler payudara yang menewaskan seorang perempuan di Sleman.

Dokter spesialis bedah plastik itu mengatakan metode suntik silikon ke payudara secara medis tidak diperbolehkan. Sementara silikon yang digunakan salon-salon kecantikan memakai bahan yang bukan diperuntukan untuk medis.

"Silikon itu kan macem-macam, yang dipakai di salon-salon itu bukan medical atau medis," kata Ishandono dihubungi wartawan, Kamis (30/5).

Dia mengilustrasikan silikon yang digunakan di salon-salon itu mirip dengan lem kaca akuarium.

"Ilustrasi. Kalau silikon yang tidak medis itu hampir sama yang dipakai untuk lem kaca akuarium sebesar misalnya odol yang besar itu harganya cuma 200 ribu tapi kalau yang medis sedikit saja mahal, bisa 2-3 jutaan, yang medis itu terjamin sterilitasnya, terjamin lebih diterima oleh tubuh, tidak ada reaksi penolakan," bebernya.

Lanjutnya silikon cair yang salon-salon suntikan itu bisa menyebabkan kebutaan bila disuntikkan di dagu atau hidung.

"Saat disuntik ke hidung, terlalu banyak, naik ke deket mata, mungkin mengenai pembuluh darah ke arah mata kita kurang tahu, tapi itu bisa menyebabkan kebutaan," katanya.

Ilustrasi Universitas Gadjah Mada (UGM).  Foto: Shutterstock
Ilustrasi Universitas Gadjah Mada (UGM). Foto: Shutterstock

Sementara untuk di payudara memungkinkan menyebabkan kematian. Meski untuk penyebab detail pastinya baru diketahui setelah otopsi.

"Waktu menyuntikkan itu, suntikannya hampir kayak minyak, kayak oli lah, itu kalau masuk pembuluh darah, itu dia kayak bulatan dalam pembuluh darah itu, kalau di satu percabangan dia berhenti dia akan mengganggu peredaran darah. Kalau pembuluh darah otak, jantung kalau tersumbat gitu ya terus darahnya berhenti enggak bisa jalan," jelasnya.

Secara medis mempercantik payudara biasanya digunakan dengan operasi memasukkan implan. Silikon dikemas di implan dan tak mudah pecah.

"Cairannya itu ada pembungkusnya, jadi sama-sama silikon cairan ada pembungkusnya dari silikon juga, tapi tebalnya kira-kira hampir 1-2 mili," katanya.

Namun pemasangan implan payudara ini mencapai Rp 50 juta sampai Rp 70 juta. "Yang termahal bahkan sampai Rp 100-200 juta," ujarnya.

Harga yang tinggi ini kerap membuat masyarakat mencari alternatif. Dia pun kerap mendapat cerita dari berbagai dokter yang sering menerima pasien yang mengalami sakit setelah suntik silikon ilegal.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar: