terunik teraneh terselubung blogspot.com terlucu menarik di dunia tapi nyata dan terlangka aneh22 video gambar ajaib bin ajaib kau tuhan sungguh penuh kuasa unik77.tk unik4u unic77.tk gokil extreme medis kriminal arkeologi antariksa UFO dinosaurus kita flora fauna misteri bumi militer hiburan ekonomi bahasa teknologi sejarah politik tokoh hukum mumi rumor motivasi moral hewan tumbuhan tips trick kuliner otomotif pendidikan galleri musik sms hantu wallpaper artis indonesia foto hot syur panas download
>10.000 artikel menarik ada disini,silahkan cari:
Contoh Deskripsi Rapor P5 Kearifan Lokal untuk Referensi Guru - my blog
Contoh deskripsi rapor P5 kearifan lokal bisa dijadikan referensi guru dalam menulis rapor untuk anak didiknya. Karena berupa deskripsi, terkadang guru bingung untuk menuliskannya, untuk itu adanya contoh akan sangat membantu.
P5 merupakan singkatan dari Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila yang menjadi bagian dari Kurikulum Merdeka. Adanya P5 bertujuan untuk mengembangkan karakter siswa agar dapat memiliki perilaku yang sesuai dengan nilai-nilai Pancasila.
Contoh Deskripsi Rapor P5 Kearifan Lokal
Ilustrasi Contoh deskripsi rapor P5 kearifan lokal. Sumber: Unsplash/sean Kong
Dalam buku Prosiding Seminar Nasional Seni dan Budaya Poshuman dan Interdisiplinaritas, Seong, dkk (2023:275), dijelaskan bahwa P5 merupakan pembelajaran yang diberikan kepada peserta didik untuk memperkuat pemahaman, kesadaran, serta implementasi nilai-nilai Pancasila pada pelajar di Indonesia.
Pembelajaran P5 ini nantinya masuk rapor. Di setiap rapor harus terdapat catatan proses sebagai bentuk evaluasi pendidik atau guru kepada peserta didik. Sehingga isi dari semua catatan dalam rapor P5 ditulis oleh pendidik atau guru.
Berikut ini contoh deskripsi rapor P5 kearifan lokal yang menjadi referensi:
(Sebutkan nama) sudah sangat pandai menghafal lagu anak-anak yang biasanya dinyanyikan selama melakukan permainan tradisional. Mulai dari Jaranan hingga Padang Bulan.
Progres yang ditunjukkan oleh ananda dalam mengenal berbagai permainan tradisional sangat bagus. Tidak hanya dengan mudah mengenali melalui gambar, ananda juga dapat membedakan jenis-jenis permainan tradisional dari lagu yang dinyanyikan.
Rasa percaya diri yang ditunjukkan oleh ananda untuk maju di depan kelas membacakan dongeng yang berasal dari buku patut diapresiasi. Hal tersebut sangat bagus dan mampu menginspirasi teman-teman lain agar turut memiliki rasa percaya diri yang sama besarnya.
Ananda pernah terlibat dalam aktivitas eksplorasi jalur wisata yang membawanya mengenal sejumlah peninggalan bersejarah yang masih ada. Ananda juga menunjukkan rasa penghormatan dengan tidak sembarang menyentuh benda-benda peninggalan bersejarah dan memilih untuk melihatnya dari kejauhan.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar