terunik teraneh terselubung blogspot.com terlucu menarik di dunia tapi nyata dan terlangka aneh22 video gambar ajaib bin ajaib kau tuhan sungguh penuh kuasa unik77.tk unik4u unic77.tk gokil extreme medis kriminal arkeologi antariksa UFO dinosaurus kita flora fauna misteri bumi militer hiburan ekonomi bahasa teknologi sejarah politik tokoh hukum mumi rumor motivasi moral hewan tumbuhan tips trick kuliner otomotif pendidikan galleri musik sms hantu wallpaper artis indonesia foto hot syur panas download

>10.000 artikel menarik ada disini,silahkan cari:

Mahasiswa Magang di FMIPA UGM Bisa Digaji Rp 15 Juta, Ada Program ke Luar Negeri - my blog

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Mahasiswa Magang di FMIPA UGM Bisa Digaji Rp 15 Juta, Ada Program ke Luar Negeri
Oct 1st 2024, 12:12, by Nawalre Nurshafa, Pandangan Jogja

Mahasiswa magang di Career Centre FMIPA UGM. Foto: Mulyairfani/Pandangan Jogja
Mahasiswa magang di Career Centre FMIPA UGM. Foto: Mulyairfani/Pandangan Jogja

Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Gadjah Mada (UGM), membuka peluang magang bagi mahasiswa dengan gaji bisa mencapai Rp 15 juta per bulan. Mahasiswa juga berkesempatan untuk diberangkatkan ke luar negeri.

Hal itu disampaikan langsung oleh Dekan FMIPA UGM, Kuwat Triyono, saat ditemui Pandangan Jogja, pekan lalu. Ia menuturkan kalau kini FMIPA UGM memiliki Career Center yang membantu mahasiswanya untuk mendapatkan pengalaman di industri yang mereka minati.

"Sebenarnya yang paling sejahtera itu yang level mahasiswa magang atau, apa namanya tadi, part-time tadi, yang paling sejahtera itu yang di Career Center. Gajinya minimal Rp 3-4 juta, ada yang Rp 15 jutaan sebulan tergantung produktivitas di bulan itu," jelas Kuwat.

Dekan FMIPA UGM, Kuwat Triyono. Foto: Mulyairfani/Pandangan Jogja
Dekan FMIPA UGM, Kuwat Triyono. Foto: Mulyairfani/Pandangan Jogja

Melihat hal ini, Kuwat memandang bahwa FMIPA UGM tidak lagi sebagai kampus yang berorientasi soal keilmuan dan riset. Mereka telah bertransformasi menjadi kampus yang mendukung kemampuan non akademik untuk mahasiswa mereka.

"FMIPA itu sekarang bukan sebagai fakultas yang mengandalkan ilmuwan-ilmuwannya saja, tetapi juga dari aspek aplikasinya. Itu yang membuat FMIPA yang dulu sangat dikenal sebagai fakultas yang nantinya kalau lulus menjadi guru, dosen, kalau kurang beruntung nanti menjadi pengajar di bimbingan belajar, sekarang itu berubah," ucap Kuwat.

"Mengapa? Karena setiap mahasiswa yang mau menambah dan mengembangkan softskill akan kita fasilitasi dalam menambahkan kemampuan dalam entrepreneur, dan sebagainya. Itu yang membuat FMIPA sekarang jauh betul berubah kalau menurut pandangan kami," sambungnya.

Career Centre FMIPA UGM. Foto: Mulyairfani/Pandangan Jogja
Career Centre FMIPA UGM. Foto: Mulyairfani/Pandangan Jogja

Adapun magang yang disalurkan ke luar negeri ditujukan ke kampus berbagai negara yang telah bekerja sama dengan FMIPA UGM. Negara-negara itu adalah Jepang, Taiwan, Inggris, Australia, dan beberapa negara Eropa lainnya.

Kemudahan akses akan pengembangan non akademik ini telah dirasakan oleh salah satu mahasiswa FMIPA UGM, yaitu Wahyu Miko Indrawan dari Program Studi Elektronika dan Instrumentasi yang juga merupakan Mahasiswa Berprestasi UGM.

Miko menyatakan bahwa FMIPA UGM mendukung bakatnya bermain bridge, yaitu salah satu cabang olahraga kartu. Dia telah mendapatkan 3 medali, 2 perak dan 1 perunggu saat penyelenggaraan Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS), dan menjadi peringkat 1 saat turnamen internasional daring yang diselenggarakan oleh PCU University di Belgia.

"Kebetulan saya masuk UGM ini dengan jalur Penelusuran Bibit Unggul Berprestasi (PBUB) dengan prestasi bridge. Jadi, saya memilih FMIPA karena di sana sangat support sekali, apalagi tentang olahraga, yaitu nonakademik. Sehingga, prestasi saya tidak akan menurun tapi meningkat," kata Miko.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar: