terunik teraneh terselubung blogspot.com terlucu menarik di dunia tapi nyata dan terlangka aneh22 video gambar ajaib bin ajaib kau tuhan sungguh penuh kuasa unik77.tk unik4u unic77.tk gokil extreme medis kriminal arkeologi antariksa UFO dinosaurus kita flora fauna misteri bumi militer hiburan ekonomi bahasa teknologi sejarah politik tokoh hukum mumi rumor motivasi moral hewan tumbuhan tips trick kuliner otomotif pendidikan galleri musik sms hantu wallpaper artis indonesia foto hot syur panas download

>10.000 artikel menarik ada disini,silahkan cari:

Israel Ancam Kerahkan Pasukan Darat ke Lebanon, Hizbullah Siap Hadapi - my blog

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Israel Ancam Kerahkan Pasukan Darat ke Lebanon, Hizbullah Siap Hadapi
Oct 1st 2024, 05:16, by M Lutfan D, kumparanNEWS

Tentara Israel bersiap memasuki Jalur Gaza, di tengah konflik yang sedang berlangsung antara Israel dan kelompok Islam Palestina Hamas, di perbatasan Israel dengan Gaza di Israel selatan, 13 Desember 2023. Foto: Ronen Zvulun/Reuters
Tentara Israel bersiap memasuki Jalur Gaza, di tengah konflik yang sedang berlangsung antara Israel dan kelompok Islam Palestina Hamas, di perbatasan Israel dengan Gaza di Israel selatan, 13 Desember 2023. Foto: Ronen Zvulun/Reuters

Israel memperingatkan bahwa mereka dapat mengirim pasukan untuk melawan Hizbullah. Mereka memperingatkan bahwa pertempuran belum berakhir meskipun pemimpin militan yang didukung Iran tersebut, Hassan Nasrallah, terbunuh dalam sebuah serangan udara.

Meski demikian, Hizbullah mengatakan bahwa mereka siap menghadapi serangan darat apa pun di Lebanon, bahkan setelah pukulan hebat yang ditimbulkan oleh terbunuhnya Hassan Nasrallah.

Israel melancarkan gelombang serangan udara mematikan awal bulan ini terhadap benteng-benteng Hizbullah di seluruh Lebanon, dan pada hari Jumat mengebom Nasrallah di Beirut.

Di Israel utara, dekat perbatasan Lebanon, Menteri Pertahanan Israel Yoav Gallant mengatakan siap mengerahkan segala cara.

"Kami akan menggunakan semua cara yang mungkin diperlukan... dari udara, dari laut, dan di darat," kata dia, dikutip dari AFP, Selasa (1/10).

Ia mengatakan, bahwa terbunuhnya Nasrallah "merupakan langkah penting, tetapi itu bukanlah langkah terakhir."

Pemimpin Hizbullah Hassan Nasrallah memberi isyarat saat berpidato dalam rapat umum "ilahi" besar-besaran di pinggiran selatan Beirut. Foto: Anwar Amro/AFP
Pemimpin Hizbullah Hassan Nasrallah memberi isyarat saat berpidato dalam rapat umum "ilahi" besar-besaran di pinggiran selatan Beirut. Foto: Anwar Amro/AFP

Wakil kepala Hizbullah Naim Qassem, dalam pidato pertama yang disiarkan di televisi sejak serangan besar-besaran pada hari Jumat, mengatakan kesiapan melawan pasukan darat Israel.

"Siap jika Israel memutuskan untuk masuk melalui darat. Pasukan perlawanan siap menghadapi konfrontasi darat apa pun," ucapnya.

Peringatan untuk Iran

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu menuduh musuh bebuyutannya Iran, yang mendukung Hamas, Hizbullah, dan kelompok bersenjata lainnya, telah menjerumuskan ke dalam perang.

"Tidak ada tempat di Timur Tengah yang tidak dapat dijangkau Israel," Netanyahu memperingatkan.

Iran mengatakan pembunuhan Nasrallah akan menyebabkan "kehancuran" Israel, meskipun kementerian luar negeri mengatakan pada hari Senin bahwa Teheran tidak akan mengerahkan pasukannya untuk menghadapi Israel.

Di sisi lain, Perdana Menteri Lebanon Najib Mikati menyerukan gencatan senjata berdasarkan proposal AS-Prancis baru-baru ini, mendesak "diakhirinya agresi Israel terhadap Lebanon".

Ditambah, Presiden AS Joe Biden yang negaranya merupakan pemasok senjata utama Israel, pada hari Senin mengindikasikan bahwa ia menentang operasi darat Israel.

"Kita harus melakukan gencatan senjata sekarang," katanya.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar: