terunik teraneh terselubung blogspot.com terlucu menarik di dunia tapi nyata dan terlangka aneh22 video gambar ajaib bin ajaib kau tuhan sungguh penuh kuasa unik77.tk unik4u unic77.tk gokil extreme medis kriminal arkeologi antariksa UFO dinosaurus kita flora fauna misteri bumi militer hiburan ekonomi bahasa teknologi sejarah politik tokoh hukum mumi rumor motivasi moral hewan tumbuhan tips trick kuliner otomotif pendidikan galleri musik sms hantu wallpaper artis indonesia foto hot syur panas download

>10.000 artikel menarik ada disini,silahkan cari:

Dirjen Imigrasi Soal Petugas Imigrasi Pakai Senpi: Bukan untuk Gagah-gagahan - my blog

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Dirjen Imigrasi Soal Petugas Imigrasi Pakai Senpi: Bukan untuk Gagah-gagahan
Sep 30th 2024, 12:23, by Rachmadi Rasyad, kumparanNEWS

Direktur Jenderal Imigrasi Kemenkumham Silmy Karim. Foto: Dok. Istimewa
Direktur Jenderal Imigrasi Kemenkumham Silmy Karim. Foto: Dok. Istimewa

Petugas Imigrasi yang bekerja di bagian penegakkan hukum bakal dilengkapi dengan senjata api. Dirjen Imigrasi, Silmy Karim, mengatakan penggunaan senjata api oleh petugas Imigrasi bukan dimaksudkan untuk 'gagah-gagahan'.

Dia memastikan petugas yang terbukti menyalahgunakan penggunaan senjata api bakal diberi tindakan tegas.

"Ya ditindak, siapa pun juga. Enggak usah imigrasi. Siapa pun. Nah, sekarang sipil saja pada pegang. Siapa pun harus taat hukum, enggak bisa semena-mena karena tujuannya kan untuk operasi, bukan untuk gagah-gagahan," kata dia usai kegiatan Launching Imigration Lounge di Senayan City Mal pada Senin (30/9).

Silmy mengatakan petugas yang dibekali senjata api bakal diuji, dilatih secara berkala, dan diawasi secara internal.

Belum disebutkan jenis senjata api yang akan dibawa petugas. Menurut dia, akan ada aturan resmi yang mengatur soal penggunaan senjata api oleh petugas Imigrasi.

"Kan di internal ada pengawasan juga. Nanti lah diatur dalam peraturan turunannya," ucap dia.

Lebih lanjut, Silmy mengatakan petugas Imigrasi bakal dilengkapi senjata api karena transnational crime yang dinilai makin marak dilakukan. Para pelakunya pun sering kali melakukan perlawanan. Atas dasar itulah, petugas Imigrasi mesti dilengkapi dengan senjata api untuk memberi tindakan tegas.

"Terbukti dua anggota saya gugur dalam periode saya menjabat, nah di sini perlu untuk dilengkapi dalam konteks keselamatan jiwa dari pada anggota saya, bela diri," ujar dia.

"Nah, kemudian fakta bahwa waktu itu ada satu anggota Imigrasi, satu bahkan dari Brimob ya, Densus ya wafat di Kanim Jakarta Utara itu Afghanistan. Ini adalah salah satu fakta, bahwa anggota saya wafat dan gugur. Dan satu lagi pendampingan warga negara kalau enggak salah Korea," lanjut dia.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar: