terunik teraneh terselubung blogspot.com terlucu menarik di dunia tapi nyata dan terlangka aneh22 video gambar ajaib bin ajaib kau tuhan sungguh penuh kuasa unik77.tk unik4u unic77.tk gokil extreme medis kriminal arkeologi antariksa UFO dinosaurus kita flora fauna misteri bumi militer hiburan ekonomi bahasa teknologi sejarah politik tokoh hukum mumi rumor motivasi moral hewan tumbuhan tips trick kuliner otomotif pendidikan galleri musik sms hantu wallpaper artis indonesia foto hot syur panas download
>10.000 artikel menarik ada disini,silahkan cari:
Berkas UTBK untuk Gap Year 2025 dan Tata Cara Mendaftarnya - my blog
Apr 18th 2025, 18:49, by Berita Terkini, Berita Terkini
Ilustrasi Berkas UTBK untuk gap year 2025. Sumber: pexels.com
UTBK merupakan jalur seleksi masuk perguruan tinggi negeri yang tak hanya diperuntukkan bagi lulusan baru, tapi juga gap year. Oleh karena itu, sangat penting mengetahui berkas UTBK untuk gap year 2025 dan cara daftarnya.
Hal ini menjadi penting karena ada beberapa dokumen yang harus dipersiapkan dengan baik. Baru dengan begitu, peserta bisa dinyatakan lolos seleksi administrasi dan mengikuti ujian sesuai jadwal.
Informasi Berkas UTBK untuk Gap Year 2025 dan Tata Cara Mendaftar
Ilustrasi Berkas UTBK untuk gap year 2025. Sumber: pexels.com
Mengutip dari Buku Saku Sejarah UTBK-SBMPTN 2021, Syahri Ramadhan (hal 7), Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) merupakan tes masuk ke perguruan tinggi negeri yang dilaksanakan oleh Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) sebagai satu-satunya lembaga penyelenggara tes masuk perguruan tinggi negeri yang dibentuk secara langsung oleh pemerintah.
Adapun berkas UTBK untuk gap year 2025 yang harus dipersiapkan calon peserta dikutip dari laman halo-snpmb.bppp.kemdikbud.go.id.
Kartu peserta UTBK.
Kartu identitas (kartu siswa/KTP/paspor).
Fotokopi ijazah yang telah dilegalisasi (bagi angkatan 2023 dan 2024), bagi lulusan SMA sederajat dari luar negeri harus memiliki ijazah yang sudah disetarakan.
Sedangkan tata cara mendaftar UTBK 2025 yang perlu dicatat dan diketahui adalah sebagai berikut.
Buka Portal SNPMB di https://portal-snpmb.bppp.kemdikbud.go.id, lalu klik Masuk
Kemudian klik Daftar Akun dan klik Daftar Akun Siswa
Isikan Nomor Induk Siswa Nasional (NISN), Nomor Pokok Sekolah Nasional (NPSN), dan tanggal lahir siswa, lalu klik Selanjutnya
Nantinya, akan muncul data siswa yang terdata di Pusdatin dan silakan isikan email siswa
Isikan kembali email siswa di kotak Konfirmasi Email
Klik kotak konfirmasi "Saya menyatakan bahwa data di laman ini adalah benar data milik saya" dan klik Daftar
Muncul pesan untuk mengaktivasi email, cek email aktivasi akun SNPMB di Inbox di akun email yang didaftarkan
Jika tidak muncul, cek email aktivasi akun SNPMB di folder Spam, lalu klik link aktivasi akun SNPMB di email
Akun sudah diaktifkan, log in kembali ke laman Portal SNPMB dengan email dan password yang didaftarkan
Pada laman verifikasi, periksa data dengan saksama
Isi kolom data yang masih kosong, termasuk nomor telepon siswa yang bisa dihubungi saat emergency, penghasilan ayah, penghasilan ibu, jumlah tanggungan orang tua/wali (anggota keluarga maupun kerabat yang ditanggung, tidak termasuk satu orang pemberi nafkah)
Jika ada kesalahan data yang sudah tersedia (bukan yang diisikan siswa, tetapi ditarik dari database), lakukan perbaikan dengan melapor ke pihak sekolah, lalu jika sudah maka klik Perbarui Data
Klik Selanjutnya
Unggah pas foto berwarna terbaru sesuai ketentuan
Klik Selanjutnya dan sesuaikan foto sesuai petunjuk di layar, lalu klik Selanjutnya untuk konfirmasi akhir data siswa
Selanjutnya, klik kotak pernyataan bahwa data yang diisikan sudah benar dan data yang disimpan tidak akan bisa diubah lagi
Klik Simpan Permanen dan klik Unduh Bukti Permanen
Simpan bukti permanen akun SNPMB siswa dengan baik dan jangan sampai hilang.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar