terunik teraneh terselubung blogspot.com terlucu menarik di dunia tapi nyata dan terlangka aneh22 video gambar ajaib bin ajaib kau tuhan sungguh penuh kuasa unik77.tk unik4u unic77.tk gokil extreme medis kriminal arkeologi antariksa UFO dinosaurus kita flora fauna misteri bumi militer hiburan ekonomi bahasa teknologi sejarah politik tokoh hukum mumi rumor motivasi moral hewan tumbuhan tips trick kuliner otomotif pendidikan galleri musik sms hantu wallpaper artis indonesia foto hot syur panas download

>10.000 artikel menarik ada disini,silahkan cari:

Polisi Segera Gelar Perkara Dugaan Penipuan yang Dialami Bunga Zainal - my blog

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Polisi Segera Gelar Perkara Dugaan Penipuan yang Dialami Bunga Zainal
Oct 1st 2024, 13:24, by Aprilandika Pratama, kumparanHITS

Artis Bunga Zainal bersama pengacaranya saat konferensi pers terkait penipuan di Kemang, Jakarta, Kamis, (29/8/2024). Foto: Agus Apriyanto
Artis Bunga Zainal bersama pengacaranya saat konferensi pers terkait penipuan di Kemang, Jakarta, Kamis, (29/8/2024). Foto: Agus Apriyanto

Kepolisian Polda Metro Jaya segera melakukan gelar perkara terkait dugaan penipuan investasi fiktif senilai Rp 6,2 miliar yang dialami artis Bunga Zainal. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi mengatakan gelar perkara terkait laporan dari Bunga rencananya dilakukan minggu ini.

"Untuk pelapor saat ini masih dilakukan pendalaman, dan dalam minggu ini informasi dari penyidik subdit harda Polda Metro Jaya akan dilaksanakan gelar perkara untuk selanjutnya naik ke tingkat penyidikan," kata Ade di Polda Metro Jaya, belum lama ini.

Bunga Zainal sebelumnya melaporkan dua orang ke polisi yakni CD dan SFS atas dugaan penipuan. CD dan SFS merupakan orang dekat Bunga.

Artis Bunga Zainal Usai Jalani Pemeriksaan di Kasus Dugaan Penipuan. Foto: Aprilandika Pratama/kumparan
Artis Bunga Zainal Usai Jalani Pemeriksaan di Kasus Dugaan Penipuan. Foto: Aprilandika Pratama/kumparan

Alasan Polisi Melakukan Gelar Perkara

Menurut Ade, gelar perkara dilakukan karena pihak kepolisian menemukan ada dugaan penipuan yang dilakukan oleh CD dan SFS selaku terlapor. Hal ini diketahui dari keterangan Bunga dan saksi yang telah diperiksa.

Ade mengatakan CD dan SFS menjanjikan keuntungan kepada Bunga saat menawarkan investasi. Bunga percaya, karena itu ia mengirimkan sejumlah uang secara bertahap dengan total keseluruhan Rp 6,2 miliar.

"Awalnya berjalan baik, namun pada Juni 2024 terlapor sudah tidak memberikan keuntungan serta modal milik terlapor," tutur Ade.

Artis Bunga Zainal Jalani Pemeriksaan di Kasus Dugaan Penipuan. Foto: Aprilandika Pratama/kumparan
Artis Bunga Zainal Jalani Pemeriksaan di Kasus Dugaan Penipuan. Foto: Aprilandika Pratama/kumparan

Bunga Zainal Sudah Layangkan Somasi Sebelum Bikin Laporan Polisi

Sebelum memutuskan melapor ke polisi, Bunga telah melayangkan somasi kepada CD dan SFS. Namun CD dan SFS tidak menjawab somasi dari Bunga.

"Kemudian pelapor sudah menjelaskan kepada terlapor serta memberikan somasi, tetapi tidak ada iktikad baik dari terlapor," ucap Ade.

Akhirnya, Ade mengatakan, Bunga yang merasa dirugikan oleh CD dan SFS memutuskan untuk melaporkan mereka ke Polda Metro Jaya. Sehingga polisi bisa mendalami mengenai dugaan penipuan yang ia laporkan.

"Pelapor mengetahui bahwa dokumen-dokumen investasi yang diberikan terlapor itu tidak ada atau fiktif. Atas kejadian tersebut korban atau pelapor merasa dirugikan," ujar Ade.

Artis Bunga Zainal. Foto: Dok. Ronny
Artis Bunga Zainal. Foto: Dok. Ronny

Total Kerugian yang Dialami Bunga Zainal

Bunga pertama kali mengenal CD dan SFS pada 2020 lalu di Bali. Kemudian pada 2022, Bunga menerima skema investasi yang ditawarkan CD dan SFS. Lantaran kedekatan mereka, Bunga saat itu tidak menaruh curiga terhadap CD dan SFS.

Mengenai kerugian sebesar Rp 6,2 miliar yang Bunga laporkan ke polisi merupakan uang pribadinya. Angka ini belum digabung dengan uang milik suaminya, Sukhdev Singh.

Apabila digabung dengan uang milik suami dan dana untuk pendidikan anak-anaknya, Bunga menderita kerugian sekitar Rp 15 miliar.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar: