terunik teraneh terselubung blogspot.com terlucu menarik di dunia tapi nyata dan terlangka aneh22 video gambar ajaib bin ajaib kau tuhan sungguh penuh kuasa unik77.tk unik4u unic77.tk gokil extreme medis kriminal arkeologi antariksa UFO dinosaurus kita flora fauna misteri bumi militer hiburan ekonomi bahasa teknologi sejarah politik tokoh hukum mumi rumor motivasi moral hewan tumbuhan tips trick kuliner otomotif pendidikan galleri musik sms hantu wallpaper artis indonesia foto hot syur panas download

>10.000 artikel menarik ada disini,silahkan cari:

Siswa SD Duel Baku Hantam di Musala di Cianjur, Diduga Terpengaruh Medsos - my blog

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Siswa SD Duel Baku Hantam di Musala di Cianjur, Diduga Terpengaruh Medsos
Sep 30th 2024, 11:22, by M. Rizki, kumparanNEWS

Tangkapan layar video viral duel siswa SD di Cianjur. Dok: Ist.
Tangkapan layar video viral duel siswa SD di Cianjur. Dok: Ist.

Duel satu lawan satu dilakukan sejumlah siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) Ibu Jenab 2, Cianjur, Jawa Barat. Aksi kekerasan itu direkam dan videonya viral media sosial.

Dalam video berdurasi 3 menit 21 detik itu tampak dua kelompok siswa berseragam pramuka dan pakaian olahraga itu berduel dan saling hantam di ruang musala di lantai dua sekolah itu.

Kepala SDN Ibu Jenab 2, Tita Rosita, mengatakan akan segera mengumpulkan guru, murid, dan orang tua murid untuk menindaklanjuti kasus kekerasan tersebut.

"Saya selaku KS (kepala sekolah) akan menindaklanjutinya. Besok (Senin), kami akan memanggil guru, siswa, dan orang tua untuk mengklarifikasi," kata Tita kepada wartawan, Minggu.

Tita menyebutkan, aksi kekerasan yang dilakukan anak didiknya itu diduga terjadi Sabtu (28/9) saat jam istirahat.

"Jika lihat seragam Pramuka dan olahraga yang dikenakan, dipastikan itu kejadian Sabtu. Tapi, kemarin tidak ada laporan terkait kejadian ini," jelasnya.

Diduga Terpengaruhi Medsos

Kepala Bidang SD Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Cianjur, Arifin, mengungkap telah berkoordinasi dan komunikasi dengan kepala sekolah itu untuk segera mengambil tindakan.

"Pihak sekolah sudah mengakui, betul itu siswa mereka. Katanya anak-anak pada main-main, bercanda, dan sebagainya. Tapi karena lihat videonya identik dengan kekerasan dan perkelahian, meskipun di akhir video tampaknya mereka tertawa," jelas Arifin.

Arifin mengungkapkan, aksi kekerasan yang dilakukan para siswa itu diduga pengaruh negatif dari tontonan di media sosial.

"Mungkin saja meniru dari sana. Medsos itu bisa memberikan pengaruh positif atau negatif. Makanya kerap kali menyarankan pada pendidik untuk mengawasi jangan sampai peserta didik menggunakan gawai untuk main medsos," ujarnya.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar: