terunik teraneh terselubung blogspot.com terlucu menarik di dunia tapi nyata dan terlangka aneh22 video gambar ajaib bin ajaib kau tuhan sungguh penuh kuasa unik77.tk unik4u unic77.tk gokil extreme medis kriminal arkeologi antariksa UFO dinosaurus kita flora fauna misteri bumi militer hiburan ekonomi bahasa teknologi sejarah politik tokoh hukum mumi rumor motivasi moral hewan tumbuhan tips trick kuliner otomotif pendidikan galleri musik sms hantu wallpaper artis indonesia foto hot syur panas download
May 10th 2024, 21:14, by Berita Terkini, Berita Terkini
Saat hendak membuat dan menjual barang, produsen pasti akan memberikan effort lebih untuk memikirkan kemasannya. Jelaskan fungsi dan manfaat pemberian kemasan pada suatu produk!
Kemasan tidak hanya berfungsi sebagai wadah bagi sebuah produk atau barang. Lebih dari itu, kemasan juga bisa berfungsi untuk menarik calon pembeli supaya memilih produk dengan kemasan tertentu.
Jelaskan Fungsi dan Manfaat Pemberian Kemasan pada Suatu Produk
Hampir setiap barang yang diperjualbelikan pasti memiliki kemasan atau wadah. Jenis kemasan sangat beragam. Ada kemasan botol kaca, plastik, pouch, kertas, jeriken, kardus, dan masih banyak lagi jenisnya.
Secara umum, kemasan adalah desain kreatif yang mengaitkan bentuk, struktur, material, warna, citra, tipografi, dan elemen-elemen desain dengan informasi produk agar produk dapat dipasarkan.
Jelaskan fungsi dan manfaat pemberian kemasan pada suatu produk! Secara umum, kemasan berguna untuk membungkus, melindungi, mengirim, mengeluarkan, menyimpan, mengidentifikasi, dan membedakan sebuah produk di pasar.
Merujuk buku Pengemasan dan Pelabelan Pangan: Packaging as a Product Communications Rinrin Jamrianti, (2021), berikut fungsi utama dari sebuah kemasan bagi produk.
1. Pembungkus dan Pelindung Produk (Fungsi Protektif)
Kemasan pada sebuah produk difungsikan sebagai pembungkus atau wadah. Fungsi ini ditujukan agar produk dapat dengan mudah disimpan, dibawa, dan tidak mudah rusak ketika didistribusikan.
Selain itu, kemasan juga melindungi produk agar tetap bersih dan bebas dari kontaminasi kotoran, seperti debu atau sesuatu yang dapat menempel pada produk.
2. Pemikat Konsumen (Fungsi Promotif)
Seiring dengan berkembangnya kebutuhan dan inovasi, kemasan berfungsi lebih dari sekadar pembungkus produk. Tampilan kemasan yang unik dan berbeda berpotensi menarik minat calon konsumen untuk membeli produk.
Tidak heran jika saat ini para pelaku usaha berlomba-lomba membuat kemasan yang unik, baik dari segi warna, ukuran, desain, dan lain sebagainya.
Jelaskan fungsi dan manfaat pemberian kemasan pada suatu produk! Kemasan merupakan bagian pertama yang diamati oleh konsumen dari suatu produk. Dengan menggunakan kemasan yang benar, baik, dan menarik, kemungkinan pembeli membeli produk tersebut pun semakin besar. (SASH)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar