terunik teraneh terselubung blogspot.com terlucu menarik di dunia tapi nyata dan terlangka aneh22 video gambar ajaib bin ajaib kau tuhan sungguh penuh kuasa unik77.tk unik4u unic77.tk gokil extreme medis kriminal arkeologi antariksa UFO dinosaurus kita flora fauna misteri bumi militer hiburan ekonomi bahasa teknologi sejarah politik tokoh hukum mumi rumor motivasi moral hewan tumbuhan tips trick kuliner otomotif pendidikan galleri musik sms hantu wallpaper artis indonesia foto hot syur panas download

>10.000 artikel menarik ada disini,silahkan cari:

Bergerak Aktif Bisa Menguatkan Jantung Anak Hingga Meningkatkan Nafsu Makannya - my blog

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Bergerak Aktif Bisa Menguatkan Jantung Anak Hingga Meningkatkan Nafsu Makannya
Oct 27th 2024, 17:00, by Yufienda Novitasari, kumparanMOM

com-Ilustrasi ibu dan anak bermain di taman Foto: Shutterstock
com-Ilustrasi ibu dan anak bermain di taman Foto: Shutterstock

Anak umumnya suka bergerak aktif sesuka hatinya. Mereka merangkak, berlari, melompat, bermain, dan melakukan aktivitas fisik lainnya seakan tak punya rasa lelah. Tak sedikit orang tua yang terkadang mengeluh karena anaknya tidak bisa diam.

Nah Moms, bergerak aktif merupakan bagian dari perkembangan anak. Mengutip Active for Live, ketika anak-anak belajar untuk menyukai aktivitas fisik, itu berarti mereka telah mengembangkan motivasi internal dalam dirinya untuk bergerak aktif. Mereka tidak perlu didorong untuk melakukan itu dan sudah siap untuk mempertahankannya.

Agar lebih terarah, orang tua dapat mendorong anak untuk bergerak aktif dengan berolahraga. Dengan begitu, si kecil akan mendapatkan beberapa manfaat kesehatan berikut ini sebagaimana dikutip dari Parents.

Manfaat Bergerak Aktif untuk Anak

1. Menguatkan Jantung

Ilustrasi Menjaga Kesehatan Jantung Anak. Foto: GOLFX/Shutterstock
Ilustrasi Menjaga Kesehatan Jantung Anak. Foto: GOLFX/Shutterstock

Kinerja jantung akan meningkat secara teratur saat tubuh berolahraga. Ya Moms, bergerak aktif dapat membantu menguatkan organ vital tersebut, sehingga dapat membantu mencegah penyakit jantung.

2. Menjaga Arteri dan Vena

Arteri dan vena adalah dua pembuluh darah yang penting untuk mengalirkan darah ke seluruh tubuh. Saat berolahraga, fleksibilitas pembuluh darah akan meningkat, sehingga dapat membantu menurunkan tekanan darah. Dalam jangka panjang, hal itu bermanfaat untuk mengurangi risiko penyakit jantung dan stroke.

Informasi penting disajikan secara kronologis

3. Mengoptimalkan Kinerja Paru-paru

Bergerak aktif dapat meningkatkan kapasitas paru-paru dan efisiensinya dalam menggerakkan udara yang masuk dan keluar dari tubuh. Hal itu membuat tubuh mampu menarik oksigen dan mengeluarkan karbondioksida lebih banyak.

4. Mengontrol Berat Badan

Ilustrasi anak gemuk menimbang berat badan. Foto: Shutter Stock
Ilustrasi anak gemuk menimbang berat badan. Foto: Shutter Stock

Untuk anak yang memiliki berat badan berlebih, bergerak aktif dapat membantu untuk menurunkan berat badan. Aktivitas fisik memungkinkan si kecil untuk mengalami defisit kalori, sehingga lemak dalam tubuhnya akan berkurang dan berat badannya pun menurun. Untuk anak yang berat badannya sudah cukup, bergerak aktif dapat membantu untuk menjaga berat badannya tetap stabil.

5. Memperkuat Tulang

Kesehatan tulang merupakan hal yang perlu dijaga sejak dini. Bergerak aktif dapat mengurangi risiko osteoporosis dan menjaga tubuh lebih kuat dalam jangka panjang.

6. Meningkatkan Mood

Ilustrasi anak bahagia. Foto: Shutter Stock
Ilustrasi anak bahagia. Foto: Shutter Stock

Bergerak aktif dapat membuat anak selalu bahagia dan ceria. Ya Moms, sebuah studi pada Mei 2019 menunjukkan bahwa serotonin, zat kimia yang mengatur suasana hati dalam tubuh, akan meningkat selama berolahraga. Hal itu bermanfaat untuk meningkatkan energi, menguatkan sel saraf, meningkatkan nafsu makan, dan tentunya mengurangi stres atau bad mood.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar: