terunik teraneh terselubung blogspot.com terlucu menarik di dunia tapi nyata dan terlangka aneh22 video gambar ajaib bin ajaib kau tuhan sungguh penuh kuasa unik77.tk unik4u unic77.tk gokil extreme medis kriminal arkeologi antariksa UFO dinosaurus kita flora fauna misteri bumi militer hiburan ekonomi bahasa teknologi sejarah politik tokoh hukum mumi rumor motivasi moral hewan tumbuhan tips trick kuliner otomotif pendidikan galleri musik sms hantu wallpaper artis indonesia foto hot syur panas download

>10.000 artikel menarik ada disini,silahkan cari:

Toyota Indonesia Respons Soal Nihilnya Insentif Mobil Hybrid - my blog

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Toyota Indonesia Respons Soal Nihilnya Insentif Mobil Hybrid
Aug 8th 2024, 06:00, by Sena Pratama, kumparanOTO

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto bersama Pengusaha Tol, Jusuf Hamka meninjau booth Toyota di GIIAS 2024, Rabu (20/7). Foto: Fitra Andrianto/kumparan
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto bersama Pengusaha Tol, Jusuf Hamka meninjau booth Toyota di GIIAS 2024, Rabu (20/7). Foto: Fitra Andrianto/kumparan

Wakil Presiden Direktur PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), Bob Azam menanggapi perihal nihilnya kebijakan baru dari pemerintah di sektor otomotif tahun ini, utamanya soal adanya insentif untuk mobil hybrid.

"Kita sih tetap berharap agar pemerintah konsisten mendorong investasi yang berorientasi pengurangan karbon karena industri otomotif saat ini sudah cukup maju," buka Bob dihubungi kumparan, Rabu (7/8).

Salah satunya, kata Bob, adalah aktivitas ekspor kendaraan buatan Indonesia yang kian menguat. Tidak hanya itu, mobil rakitan dalam negeri yang dikirim ke negara-negara tujuan saat ini sudah berteknologi tinggi. Contohnya adalah elektrifikasi seperti hybrid.

"Kalau kita telat beradaptasi tentunya kita akan kehilangan kesempatan baik untuk membangun industri yang tidak saja padat karya, tapi juga ekspor dan berteknologi tinggi," terangnya.

Toyota Mirai FCEV cut body di booth Toyota di GIIAS 2024. Foto: Aditya Pratama/kumparan
Toyota Mirai FCEV cut body di booth Toyota di GIIAS 2024. Foto: Aditya Pratama/kumparan

Menurutnya, adanya insentif untuk mobil hibrida dapat mempercepat pembentukan ekosistem kendaraan elektrifikasi di Tanah Air. Tidak hanya dari sisi produk tetapi juga industri otomotif itu sendiri, maka target pemangkasan emisi karbon pun juga bisa dicapai lebih cepat.

"Ini perlu kita berikan agar ekosistem elektrifikasi berkembang di Indonesia. Terutama e-parts seperti motor, PCU, transexcel, dan battery yang saat ini masih minim investasi di Indonesia," jelas Bob.

Awal pekan ini, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian (Menko Perekonomian) Airlangga Hartarto menegaskan, pemerintah tak akan menambah kebijakan baru di sektor otomotif untuk tahun 2024.

Pasar otomotif nasional disebutnya tengah mengalami perlambatan sebesar 11 persen selama semester satu tahun ini dibanding periode yang sama tahun 2023 lalu. Namun, kondisinya mulai pulih pada Juli 2024, terlebih setelah pameran GIIAS 2024 kemarin.

"Maka untuk otomotif, kebijakannya sudah dikeluarkan. Tidak ada perubahan kebijakan dan tambahan lain," kata Airlangga saat konferensi Pertumbuhan Ekonomi Q2 2024, di Jakarta.

Airlangga bilang, penjualan mobil hybrid saat ini terbilang cemerlang dengan skema yang sudah berjalan hingga kini. Dua kali lebih banyak dibandingkan dengan kendaraan listrik murni berbasis baterai atau BEV.

Toyota sudah investasi Rp 27,1 triliun buat produksi mobil elektrifikasi

Toyota Indonesia sendiri sudah mengucurkan dana investasi sebesar Rp 27,1 triliun sejak tahun 2022 hingga 2026, Rp 4,2 triliun di antaranya digunakan untuk menyiapkan fasilitas produksi Toyota Kijang Innova Zenix HEV. Mobil hybrid buatan lokal pertama di Indonesia.

Produksi perdana all new Toyota Kijang Innova Zenix di Indonesia. Foto: Dok. Istimewa
Produksi perdana all new Toyota Kijang Innova Zenix di Indonesia. Foto: Dok. Istimewa

"Mungkin butuh hampir Rp 1 triliun untuk bangun fasilitas baterainya," ujar Bob akhir tahun 2022 lalu.

Nilai investasi tersebut, Bob menambahkan, diperuntukkan untuk kebutuhan investasi dari pemasok komponen, alat-alat produksi, lokalisasi komponen, hingga membangun fasilitas perakitan baterai.

Toyota Kijang Innova Zenix baik yang hybrid dan gasoline mulai diproduksi tahun 2022. Satu tahun setelahnya, muncul model hybrid baru lainnya yakni Yaris Cross HEV sebagai produk elektrifikasi kedua yang dibuat di dalam negeri.

Tidak hanya untuk kebutuhan pasar domestik, kedua produk hybrid buatan lokal itu juga merambah pasar ekspor ke lebih dari 50 negara tujuan.

***

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.

Tidak ada komentar: