terunik teraneh terselubung blogspot.com terlucu menarik di dunia tapi nyata dan terlangka aneh22 video gambar ajaib bin ajaib kau tuhan sungguh penuh kuasa unik77.tk unik4u unic77.tk gokil extreme medis kriminal arkeologi antariksa UFO dinosaurus kita flora fauna misteri bumi militer hiburan ekonomi bahasa teknologi sejarah politik tokoh hukum mumi rumor motivasi moral hewan tumbuhan tips trick kuliner otomotif pendidikan galleri musik sms hantu wallpaper artis indonesia foto hot syur panas download

>10.000 artikel menarik ada disini,silahkan cari:

Oarfish, Ikan Terpanjang Di Dunia Yang Masih Hidup Versi Guinnes World

Ikan Oarfish berukuran besar, memanjang, ikan pelagis Lampriform terdiri adalah famili dari keluarga Regalecidae. Ditemukan di lautan beriklim tropis sampai samudera namun jarang terlihat, keluarga oarfish berisi empat spesies dalam dua generasi .


Salah satunya, ikan haring raja (Regalecus glesne), terdaftar dalam Guinness Book of World Records sebagai ikan bertulang terpanjang yang masih hidup, rekor yang ikan yang pernah ditangkap berukuran sampai dengan 17 meter (56 kaki) .
Nama oarfish diduga ada dalam referensi karena ukuran tubuh mereka yang memanjang, mereka berenang menggunakan sirip perut mereka. Nama keluarga Regalecidae adalah berasal dari bahasa Latin regalis, yang berarti "kerajaan".


Sesekali oarfish terdampar di pantai setelah badai, dan kebiasaan mereka berbaring pada permukaan ketika sakit atau sekarat, membuat oarfish menjadi sumber dari banyak cerita legenda tentang monster atau naga ular .


Meskipun spesies ini adalah yang lebih besar dalam kegiatan memancing komersial(untuk sebagian kecil) atau nelayan pencari ikan,namun oarfish jarang tertangkap hidup-hidup; daging mereka tidak begitu disukai karena konsistensi gelatinnya. Pada tahun 2001 seekor oarfish difilmkan dan di situ: ikan 1,5 meter itu ditemukan oleh sekelompok personel Angkatan Laut AS selama pemeriksaan pelampung di Bahama .


Oarfish ini diamati untuk mendorong dirinya sendiri melalui mode amiiform berenang, yaitu, berirama bergelombang sementara sirip punggung menjaga tubuh itu sendiri lurus. Mungkin menunjukkan postur makan, cara oarfish beranng telah diamati dalam orientasi vertikal, dengan sumbu panjang mereka tegak lurus terhadap permukaan laut. Dalam sikap ini terang downstreaming akan siluet mangsanya oarfishes '​​, membuat mereka lebih mudah untuk spot.


Pada bulan Juli 2008, para ilmuwan menangkap rekaman kolam ikan langka di habitat aslinya dari Teluk Meksiko. Ini adalah peninjauan pernah dikonfirmasi pertamjavascript:void(0)a dari sebuah oarfish di kedalaman, sebagai spesimen kebanyakan ditemukan mati di permukaan laut atau terdampar. Ikan itu diperkirakan beukuran antara 5 m - 10 m .


Dari Desember 2009 sampai Maret 2010, jumlah yang tidak biasa dari oarfish langsing Regalecus russelii (竜宮 の 使い "Ryūgū-Tidak-Tsukai",) yang dikenal dalam cerita rakyat Jepang sebagai utusan dari Istana Dewa Laut, muncul di perairan dan pantai Jepang;. penampilan yang dikatakan akan meramalkan gempa bumi


Ikan Oarfish tampak di berenang di permukaan dangkal di Isla San Marcos B.S.C. Mexico. foto ini diambil dari jarak 500 meter dengan lensa 70mm.

Spoiler:

No comments: