terunik teraneh terselubung blogspot.com terlucu menarik di dunia tapi nyata dan terlangka aneh22 video gambar ajaib bin ajaib kau tuhan sungguh penuh kuasa unik77.tk unik4u unic77.tk gokil extreme medis kriminal arkeologi antariksa UFO dinosaurus kita flora fauna misteri bumi militer hiburan ekonomi bahasa teknologi sejarah politik tokoh hukum mumi rumor motivasi moral hewan tumbuhan tips trick kuliner otomotif pendidikan galleri musik sms hantu wallpaper artis indonesia foto hot syur panas download

>10.000 artikel menarik ada disini,silahkan cari:

Mobil Listrik dengan Kapasitor Li-Ion

terselubung.cz.cc
situs unik menarik ajaib terlangka terlucu terunik yang selalu up date terbaru
Mobil Listrik dengan Kapasitor Li-Ion
Jul 23rd 2011, 11:00

technon.nikkeibp.co.jp
Prototipe mobil listrik yang menggunakan kapasitor lithium-ion untuk menyimpan dan sumber energi listrik

TOKYO, KOMPAS.com — Selama ini mobil listrik dan hibrida plug-in yang diperkenalkan umumnya menggunakan baterai lithium-ion (li-ion). Kini, dua perusahaan dari Jepang, FDK Corp dan Takayanagi Co Ltd, bekerja sama memperkenalkan mobil listrik dengan sumber tenaga kapasitor.

Menurut technon.nikkeibp.co.jp, prototipe mobil listrik yang mengandalkan kapasitor tersebut saat ini sedang dipamerkan pada Automotive Next Industry Fair 2011 yang berlangsung pada 15-17 Juni di Tokyo.

Ditambahkan, jarak tempuh kendaraan listrik yang menggunakan kapasitor itu hanya 5 km. Kendati demikian, waktu pengisian hanya 1 menit dan diharapkan sudah bisa dirilis pada 2012.

"Dengan kemampuan seperti itu, kami berharap mobil ini hanya digunakan untuk berbelanja ke toko yang berada di sekitar kompleks perumahan. Di toko tersebut pula, kapasitor bisa diisi ulang. Setelah itu, pemiliknya langsung pulang," beber Takayanagi.

Mobil listrik kapasitor li-ion ini menggunakan 8 modul kapasitor li-ion berkapasitas 36Wh (total 290 Wh). Dua modul kapasitor dipasang di depan, sedangkan enam lagi di belakang. Tegangan setiap modul 45 volt, yang diperoleh dengan menghubungkan empat kapasitor secara seri dan kemudian diparalelkan. Total tegangan menjadi 90 volt.

Dengan menggunakan kapasitor, bobot mobil ini jauh lebih ringan, hanya 260 kg. Itu pun sudah termasuk 40 baterai. Selanjutnya, untuk menggerakkan kedua roda belakang, digunakan dua motor listrik buatan Advance DC Inc yang menyalurkan tenaga 1,75 kW dan dapat dikebut hingga 80 km/jam.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

No comments: