terunik teraneh terselubung blogspot.com terlucu menarik di dunia tapi nyata dan terlangka aneh22 video gambar ajaib bin ajaib kau tuhan sungguh penuh kuasa unik77.tk unik4u unic77.tk gokil extreme medis kriminal arkeologi antariksa UFO dinosaurus kita flora fauna misteri bumi militer hiburan ekonomi bahasa teknologi sejarah politik tokoh hukum mumi rumor motivasi moral hewan tumbuhan tips trick kuliner otomotif pendidikan galleri musik sms hantu wallpaper artis indonesia foto hot syur panas download

>10.000 artikel menarik ada disini,silahkan cari:

Informasi Mobil Melalui iPhone dan Android

terselubung.cz.cc
situs unik menarik ajaib terlangka terlucu terunik yang selalu up date terbaru
Informasi Mobil Melalui iPhone dan Android
Jul 23rd 2011, 11:00

Volvo Car Corp.
Aplikasi smartphone dengan sistem operasi Android dan iPhone untuk mengetahui berbagai informasi tentang kondisi mobil

GÖTEBORG, KOMPAS.com -  Pesatnya perkembangan teknologi hape pintar (smartphone) seperti iPhone dan Android, membuat perusahaan mobil berusaha memanfaatkan alat komunikasi tersebut agar konsumen  bisa mengetahui kondisi kendaraannya setiap saat di mana saja.

Tepatnya, untuk mengetahui data tentang mobil, pemilik tidak harus lagi   masuk ke kabin.  Informasi  tentang mobil bisa dilihat sembari  duduk manis di rumah, di kantor atau di kafe melalui iPhone atua hape Android menggunakan aplikasi khusus.

Salah satu produsen mobil yang sudah memastikan untuk membuat aplikasi “mobile” khusus tersebut  adalah Volvo Car (khusus mobil penumpang). Dengan cara ini, Volvo berharap, pemilik mobil bisa mengecek kondisi mobil dengan mudah dan nyaman. 

“Kami merancang mobil sesuai dengan kebutuhan dan gaya hidup masyarakat masa kini. Memberikan kemudahan dan rasa nyaman,” kata Satefan Jacoby, Presiden & CEO Volvo Car Corporation. Melalui aplikasi ini, pemilik Volvo nantinya bisa memperoleh informasi lengkap tentang kendaraannya.

Dijelaskan pula, sistem baru ini merupakan pengembangan dari sistem yang disebut “Volvo On Call” untuk bantuan darurat. Pemilik Volvo punya akses langsung ke pusat penanganan kondisi darurat dan saat ini diterapkan pada 12 negara di Eropda, termasuk Rusia.

Aplikasi Gratis
Dijelaskan pula, semua pemilik Volvo model terbaru - dari 2012 - bisa menggunduh aplikasi tersebut melalui Volvo On Call ke iPhone atau hape Android. Aplikasi tersebut diunduh melalui iPhone Store dan Android Market yang disertai dengan sistem keamanan untuk mencegah serangan parfa peretas (hacker). 

“Ini bukan sekadar gadjet. Aplikasi ini merupakan langkah pertama dari strategi sistem komunikasi kami dan menjadi jembatan ke masa depan. Aplikasi ini terus dikembangkan dengan  berbagai kemungkinan,” tambah Stefan Jacoby.

Fitur  Menarik
Dengan aplikasi pada iPhone atau Android tersebut pemilik mobil bisa mengetahui berbagai hal, yaitu: 

Car Locator. Aplikasi ini bisa menentkan lokasi mobil (car locator). Lokasi kendaraan diperlihatkan melalui  peta. Juga ada kompas digital yang mememandu pengemudi ke arah yang benar. Jika perlu, klakson dan indikator mobil diaktifkan untuk memudahkan pencarian mobil.

Pintu dan kaca-kaca (Remote door lock). Memberi tahu status semua pintu dan kaca mobil yang ditayangkan melalui layar hape. Pemilik  juga dapat mengunci dan membuka pintu kendaraan dengan menekan layar sentuh.

Remote heater start. Jika mobil dilengkapi dengan pemanas (di negara dingin), alat tersebut bisa dihhidupkan lebih awal atau timer yang diprogram.

Dashboard. Untuk mengakses informasi  menyeluruh tentang mobil. Antara lain jumlah bahan bakar di tangki, jarak yang bisa ditempuh sampai tangki kosong, konsumsi bahan dan kecepatan rata-rata, jarak tempuh total atau sebagian perjalanan (odo dan tripmeter).

Pemeriksaan Mobil (Car check). Untuk mengetahui “kesehatan” mobil, antara lain kondisi lampu, minyak rem, pendingin, oli mesin dan tekanan oli.

Jurnal Perjalanan (Driving Journal). Data lengkap perjalanan selama 40 hari dapat diunduh dan disimpan. Data ini juga bisa dikeluarkan dalam bentuk berkas (file) Excel yang dinilai cocok untuk perusahaan.  

Informasi dasar kendaraan. Data seperti model, nomor mesin, sasis dan nomor polisi.

Pemberitahuan mobil dicolong. Jika alarm di aktifkan, pengemudi diperingatkan bahwa mobil dicolong!  

 

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

No comments: