terunik teraneh terselubung blogspot.com terlucu menarik di dunia tapi nyata dan terlangka aneh22 video gambar ajaib bin ajaib kau tuhan sungguh penuh kuasa unik77.tk unik4u unic77.tk gokil extreme medis kriminal arkeologi antariksa UFO dinosaurus kita flora fauna misteri bumi militer hiburan ekonomi bahasa teknologi sejarah politik tokoh hukum mumi rumor motivasi moral hewan tumbuhan tips trick kuliner otomotif pendidikan galleri musik sms hantu wallpaper artis indonesia foto hot syur panas download

>10.000 artikel menarik ada disini,silahkan cari:

Temporary Auto Pilot, Mengemudi Tanpa Tangan di Setir!

terselubung.cz.cc
situs unik menarik ajaib terlangka terlucu terunik yang selalu up date terbaru
Temporary Auto Pilot, Mengemudi Tanpa Tangan di Setir!
Jul 23rd 2011, 11:00

Volkswagen AG
Mengemudi tanpa tangan di setir

WOLFSBURG, KOMPAS.com –  Kemacetan lalu lintas yang makin parah menyebabkan pengemudi sering jadi bete. Pasalnya, situasi yang dihadapi selalu sama atau monoton. Kalau dibiarkan, apalagi stress juga makin tinggi, berpotensi menyebabkan kecelakaan!

Kondisi tersebutlah yang diantisipasi para ahli otomotif dan produsen mobil Eropa.  Bekerjasama dengan HAVEit ((Highly Automated Vehicles for Intelligent Transport), lembaga riset yang danai oleh Uni Eropa, sedang  mengembangkan sistem yang disebut “Temporary Auto Pilot“ (TAP). Ya, mobil melaju dengan pengemudi tidak perlu memegang atau mengendalikan setir! Kendati demikian, pengemudi tetap dituntut untuk memperhatikan kondisi di sekitar, terutama di depan dan samping mobilnya.

Menurut, Prof. Dr. Jürgen Leohold, Executive Director Volkswagen Group Research (salah satu perusahaan mobil yang ikut dalam pengembangan), TAP  sebenarnya diarahkan untuk mencegah rasa bosan pengemudi, baik ketika sedang menghadapi kemacetan berat maupun ketika meluncur di jalan tol.

Dengan TAP, mobil yang menggunakannya akan mengikuti kendaraan yang meluncur di depannya. Termasuk mempercepat laju, deselerasi (memperlambat) ketika akan membelok dan sebagainya. Dijelaskan pula, alat ini bisa bekerja sampai kecepatan 130 km/jam.

Sebenarnya, konsep ini bukan baru. Sebelumnya sudah ada alat untuk mengontrol kecepatan mobil yang disebut cruise control (melaju pada kecepatan konstan) atau yang lebih canggih lagi adaptive cruise control. Versi terakhir, sudah bisa mengatur kecepatan, cepat atau lambat berdasarkan kendaraan di depannya.

Namun TAP, menurut Prof. Dr. Jürgen Leohold, TAP merupakan alat transisi untuk menuju ke sistem mengemudi otomatik penuh. Sistem merupakan gabungan dari Adaptive Cruise Control dan Lane Assist.

Dengan mengaktifkan “Pilot Mode”, mobil akan melaju dengan jarak aman dari kendaraan  di depannya. Diakui, sistem ini belum sempurna, namun diharapkan bisa mengurangi kecelakaan.

Keunggulannya- dibandingkan dengan sistem pengemudi otomatis yang dikembangkan Google dan Audi – komponen pemantau yang digunakan, yaitu sensor –sensor sudah diproduksi secara massal. Komponen pemantau jarak dan lingkungan digunakan antara lain kamera, sensor ultrasonik, laser untuk memindah dan horizon elektronik. Dengan ini pula, Leohold yakin TAP bisa digunakan dalam waktu dekat!

 

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

No comments: