terunik teraneh terselubung blogspot.com terlucu menarik di dunia tapi nyata dan terlangka aneh22 video gambar ajaib bin ajaib kau tuhan sungguh penuh kuasa unik77.tk unik4u unic77.tk gokil extreme medis kriminal arkeologi antariksa UFO dinosaurus kita flora fauna misteri bumi militer hiburan ekonomi bahasa teknologi sejarah politik tokoh hukum mumi rumor motivasi moral hewan tumbuhan tips trick kuliner otomotif pendidikan galleri musik sms hantu wallpaper artis indonesia foto hot syur panas download

>10.000 artikel menarik ada disini,silahkan cari:

Mengungkap Rahasia Kehebatan Tim Thailand (Bagian 1)

terselubung.cz.cc
situs unik menarik ajaib terlangka terlucu terunik yang selalu up date terbaru
Mengungkap Rahasia Kehebatan Tim Thailand (Bagian 1)
Jul 23rd 2011, 11:00

Shell
Peserta berbaris berdasarkan urutan lulus pemeriksaan. Pertama adalah Cikal Nusantara ITB (paling kiri), Sapu Angin5 ITS dan pserta dari Thailand yang akhir keluar sebagai pemenang teririt
KOMPAS.com/Zulkifli BJ
Nakoela, Prototipe kreasi mahasiswa Universitas Indonesia
KOMPAS.com/Zulkifli BJ
Semart1 dari UGM, Yogyakarta, terpilih sebagai "Technical Innovation Award"
KOMPAS.com/Zulkifli BJ
Sapu Angin5 ITS, terbaik di antara peserta Prototipe dari Indonesia

SEPANG, KOMPAS.com — Hasil yang diperoleh tim mahasiswa dari Thailand pada Shell-Eco Marathon 2011 (SEM 2011) termasuk hebat. Luk Jao Mae Khlong dari Universitas Dhurakij Pundit yang berhasil mencapai 2.213,4 km per liter dan ATE.1 dari Kok Thabbok Upatham Changkol Kho So Tho Bo School 1.607,9 km per liter membuat tim dari Thailand begitu digdaya. 

Kedua tim bertarung di kategori Prototipe dan menggunakan jenis bahan bakar berbeda. Juara pertama menggunakan bahan bakar etanol, sedangkan yang kedua, motor bakarnya menggunakan bensin.

Terbanyak
Peserta di kategori Prototipe lebih banyak dari UrbanConcept. Daftar dari panitia menyatakan, di kategori tersebut terdapat 75 tim (termasuk yang menggunakan energi lain). Adapun di UrbanConcept 23 tim. Semua itu menggambarkan beratnya pertarungan di kategori Prototipe serta dinilai lebih bergengsi dan menantang.

Indonesia mempunyai 5 tim di kategori ini. Namun, hasil terbaik masih jauh dari yang dicapai oleh tim Thailand. Thailand total menyertakan 17 tim, nomor dua setelah Malaysia 23 tim. Adapun Indonesia 10 tim.

Tantangan terberat adalah di kategori Prototipe. Pasalnya tahun lalu tim ATE.1 dari Thailand berhasil mencatatkan rekor 1.521,9 km per liter. Tahun ini, ternyata, tim tersebut hanya berada di peringkat kedua dengan tetap mempertahankan mesin berbahan bakar bensin. Hasil yang dicapai adalah 1.607,9 km per liter, lebih baik dari tahun sebelumnya. Tim ini dikalahkan oleh Universitas Dhurakij Pundit, juga dari Thailand, dengan konsumsi etanol 2.213,4 km per liter.

Untuk lima besar di kategori ini, hanya dua tim dari China dan satu Jepang yang bisa mengikuti dominasi Thailand. Bahkan, dalam 10 besar untuk kategori ini terdapat 6 tim dari Thailand. Sisanya, dua dari China, satu dari Jepang, dan satu lagi dari Singapura.

Tim Indonesia
Rakata, tim Indonesia dari ITB, sempat memperoleh hasil 620 km liter. Namun, menurut ketuanya, Willem Lawrence, hasil itu dibatalkan. "Meloncat jauh dari 244 km per liter. Terjadi salah hitung. Kita harus jujur," ucap Willem yang akhirnya harus puas berada pada posisi ke-13.

Pada kategori ini, ITS menempati posisi ke-12 dengan konsumsi 353 km/liter menggunakan etanol. Selain itu, ada Polnep pada peringkat ke-19 dengan 175 km per liter, Semart1 dari UGM (137 km per liter) dan Nakula dari Universitas Indonesia (127 km per liter). (Bersambung)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

No comments: