terunik teraneh terselubung blogspot.com terlucu menarik di dunia tapi nyata dan terlangka aneh22 video gambar ajaib bin ajaib kau tuhan sungguh penuh kuasa unik77.tk unik4u unic77.tk gokil extreme medis kriminal arkeologi antariksa UFO dinosaurus kita flora fauna misteri bumi militer hiburan ekonomi bahasa teknologi sejarah politik tokoh hukum mumi rumor motivasi moral hewan tumbuhan tips trick kuliner otomotif pendidikan galleri musik sms hantu wallpaper artis indonesia foto hot syur panas download

>10.000 artikel menarik ada disini,silahkan cari:

Cara mengunci folder tanpa software dengan memanfaatkan Permission Windows XP

Cara mengunci folder tanpa software dengan memanfaatkan Permission Windows XP:


Seperti yang telah saya bahas sebelumnya, kali ini saya juga akan membahas tentang tehnik mengunci folder yang alami. Sementara sesion sebelumnya saya bahasa mengenai mengunci folder yang bisa aktif dimana saja tidak tergantung software bawaan.
Suatu ketika anda pernah mendengar prevent dialog dari windows seperti ini :

Disana tertulis jelas, folder dengan alamat 'C:\Documents and Settings\Administrator .....'dst, tidak dapat dibuka alias 'Acces is Denied'. Bagaimana ini terjadi ?, yah, folder tersebut telah dikunci dengan sistem security bawaan windows, dengan sistem tersebut windows berhak membatasi akses dari suatu file maupun folder sesuai permintaan pemilik Account user windows.
Bagaimana cara membuat seperti itu?, tidak usah panjang kata, mari kita mencoba membuat preventing seperti itu / mengunci folder . Berikut ini caranya :
Pertama kita muculkan dulu atau aktifkan dulu fasilitas security ini, defaultnya windows menyembunyikan fasilitas ini, berbeda dengan OS Vista yang sudah ada secara default.



  • Bukalah windows explorer, atau tekan 'win + E'
  • Pilih menu Tools - Folder Option
  • Kemudian akan muncul Dialog Folder Option
  • Hilangkan centang pada opt bernama 'Use Simple File Sharing (Recomended)', terletak paling bawah sendiri. Klik Ok.


  • Setelah itu, coba kamu buat sebuah folder. Tersera kamu mau ditempatkan dimana.
  • Klik kanan pada folder tersebut, pilih Tab menu 'Security'


  • Pertama klik user mana yang kamu tidak perbolehkan akses. Pada 'Group Of User Names'
  • Centang salah satu option pada sub 'Permission for Administrator', yaitu Deny (Adalah untuk prevent akses) atau Allow (adalah untuk memberikan hak akses)
  • Klik ok , dan selesai. Coba klik folder yang dikunci tadi, bagaimana?sudah terkuncikan?
Ini adalah salah satu tehnik mengunci folder yang sederhana tanpa harus menggunakan software yang berbayar. Semoga bermanfaat. :)

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Cara bukanya lagi bagaimana gan?