terunik teraneh terselubung blogspot.com terlucu menarik di dunia tapi nyata dan terlangka aneh22 video gambar ajaib bin ajaib kau tuhan sungguh penuh kuasa unik77.tk unik4u unic77.tk gokil extreme medis kriminal arkeologi antariksa UFO dinosaurus kita flora fauna misteri bumi militer hiburan ekonomi bahasa teknologi sejarah politik tokoh hukum mumi rumor motivasi moral hewan tumbuhan tips trick kuliner otomotif pendidikan galleri musik sms hantu wallpaper artis indonesia foto hot syur panas download

>10.000 artikel menarik ada disini,silahkan cari:

Wow! Robot Ini Bisa Berekspresi Seperti Manusia

terselubung.cz.cc
situs unik menarik ajaib terlangka terlucu terunik yang selalu up date terbaru
Wow! Robot Ini Bisa Berekspresi Seperti Manusia
Jul 31st 2011, 21:55

Robot berbentuk menyerupai manusia yang bisa bergerak mungkin tak cukup. Tim pengembang robot dari Wroclaw University of Technology di Polandia mengembangkan robot bernama Emys (Emotional Head System), sebuah robot yang mampu tersenyum dan memberi beragam ekspresi lain.

Senyuman Emys memang tak natural, apalagi dengan desain robot yang terkesan aneh. Akan tetapi, ia setidaknya cukup melegakan karena wajahnya bisa seolah mengembang ketika memberikan senyuman atau menunjukkan ekspresi lain.

Emys dilengkapi satu lengan yang walaupun membuatnya tampak tak natural, setidaknya bisa memberikan acungan jempol ketika penggunanya melakukan hal bagus. Robot ini juga dilengkapi roda untuk membantunya bergerak.

Menurut publikasi IEEE, Kamis (14/7/2011), Emys adalah bagian dari LIREC Project, proyek peneliti Eropa yang bertujuan mengeksplorasi dan mendesain "rekan" digital dan interaktif. Dengan kata lain, tujuannya ialah menciptakan robot yang sedikit lebih fun untuk diajak hang out dan lebih ekspresif.

Memang pada tahap awal, bentuk robot belum seluwes manusia. Namun, fungsi-fungsi motoriknya telah meniru ekspresi wajah. Robot beroda itu juga bisa menyapa, bersalaman, dan mengacungkan jempol ke orang lain.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

No comments: