terunik teraneh terselubung blogspot.com terlucu menarik di dunia tapi nyata dan terlangka aneh22 video gambar ajaib bin ajaib kau tuhan sungguh penuh kuasa unik77.tk unik4u unic77.tk gokil extreme medis kriminal arkeologi antariksa UFO dinosaurus kita flora fauna misteri bumi militer hiburan ekonomi bahasa teknologi sejarah politik tokoh hukum mumi rumor motivasi moral hewan tumbuhan tips trick kuliner otomotif pendidikan galleri musik sms hantu wallpaper artis indonesia foto hot syur panas download

>10.000 artikel menarik ada disini,silahkan cari:

Obat Penghilang Kenangan Buruk Ditemukan

terselubung.cz.cc
situs unik menarik ajaib terlangka terlucu terunik yang selalu up date terbaru
Obat Penghilang Kenangan Buruk Ditemukan
Aug 7th 2011, 07:30

Obat ini bekerja dengan mengontrol hormon kortisol yang berhubungan dengan stres. Kenangan buruk tak jarang menjadi trauma yang menyiksa. Efek lanjutannya jelas mengganggu kondisi mental di mana seseorang menjadi mudah rapuh dan sensitif, kehilangan percaya diri, serta depresi.

Kondisi semacam itu akan meningkatkan kortisol di dalam tubuh, yakni hormon yang berhubungan dengan stres. Semakin tinggi tingkat stres semakin tinggi kadar kortisol dalam tubuh. Karenanya, sejumlah ilmuwan melakukan riset untuk menemukan obat stres dengan mengontrol kortisol.

Seperti dikutip dari Genius Beauty, para ilmuwan dari Montreal tersebut percaya bahwa belajar mengontrol hormon dapat melemahkan stres, termasuk kenangan buruk.

Sebanyak 33 responden terlibat dalam penelitian ini. Mereka diminta untuk mengingat cerita dari peristiwa yang netral hingga berujung negatif. Selang tiga hari, para peserta dibagi dalam tiga kelompok.

Kelompok pertama menerima obat dengan zat metirapone yakni obat penghambat sintesis kartisol. Kelompok kedua menerima obat yang sama dengan dosis ganda. Sedangkan kelompok ketiga menerima plasebo, atau obat palsu tanpa kandungan zat apapun dengan bentuk serupa yang fungsinya sebagai sugesti.

Setelah empat hari mengonsumsi obat tersebut, peserta diminta untuk mengingat dan menceritakan kembali kisah mereka. Hasilnya, responden yang mendapatkan metirapone dalam dosis ganda hanya mampu mengingat peristiwa netral dan tidak dapat mengingat peristiwa buruk. Setelah empat hari, kenangan buruk tidak kembali.

Namun, penelitian ini masih belum memuaskan. Para peneliti masih harus mempelajari obat-obatan yang dapat memengaruhi kekuatan memori tanpa efek samping. Harapannya, ini akan membantu untuk mengobati trauma psikologis yang parah.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

No comments: