terunik teraneh terselubung blogspot.com terlucu menarik di dunia tapi nyata dan terlangka aneh22 video gambar ajaib bin ajaib kau tuhan sungguh penuh kuasa unik77.tk unik4u unic77.tk gokil extreme medis kriminal arkeologi antariksa UFO dinosaurus kita flora fauna misteri bumi militer hiburan ekonomi bahasa teknologi sejarah politik tokoh hukum mumi rumor motivasi moral hewan tumbuhan tips trick kuliner otomotif pendidikan galleri musik sms hantu wallpaper artis indonesia foto hot syur panas download

>10.000 artikel menarik ada disini,silahkan cari:

Kenapa Mual & Pusing Setelah Nonton Film 3D?

terselubung.cz.cc
situs unik menarik ajaib terlangka terlucu terunik yang selalu up date terbaru
Kenapa Mual & Pusing Setelah Nonton Film 3D?
Aug 11th 2011, 06:46

Unikaja.com - Industri film dunia sedang gencar membuat film 3 dimensi. Film yang memakai efek 3D baru-baru ini adalah Harry Potter dan Transformer 3. Tapi tidak sedikit orang yang mengeluh merasa mual dan pusing setelah menonton film 3D. Mengapa?

Film 3 dimensi terlihat begitu nyata sehingga bagi sebagian orang akan merasakan mual dan pusing setelah menontonnya. Peneliti menyebutkan mual akibat film 3D dengan istilah cybersickness.

Peneliti menyebutkan bahwa gambar yang terlihat begitu nyata pada film 3 dimensi dapat mengacaukan kemampuan otak untuk memilah sinyal yang datang melalui indera, sehingga dapat memicu mual dan pusing.

"Pusing, sakit kepala dan mual yang terjadi saat menonton film 3D atau IMAX akan membuat otak menerima informasi yang bertentangan dari indera," ujar Prof Andrea Bubka, yang meneliti cybersickness di St. Peter's College, Jersey City, seperti dilansir Livescience, Rabu (10/8/2011).

Ketika gambar 'hidup' keluar dari layar, mata akan mengirimkan sinyal yang memberitahu otak bahwa tubuh sedang bergerak. Namun di bagian dalam telinga, di mana gerakan fluida digunakan untuk merasakan gerakan dan keseimbangan, tidak ada perubahan posisi tubuh yang terdeteksi.

"Mata memberitahu otak bahwa tubuh bergerak, tetapi telinga mengatakan tidak. Inilah yang menjadi penyebab mual," jelas Profesor Bubka.

Efek ini kebalikan dari kondisi yang terjadi selama motion sickness. Misalnya, ketika membaca buku saat naik mobil, mata difokuskan pada halaman dan tidak merasakan bahwa tubuh bergerak. Tapi cairan dalam telinga merasakan gerakan dari mobil.

"Perbedaan antara informasi yang datang dari kedua indera ini menyebabkan otak untuk memicu mual dan pusing," pungkasnya.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

No comments: