terunik teraneh terselubung blogspot.com terlucu menarik di dunia tapi nyata dan terlangka aneh22 video gambar ajaib bin ajaib kau tuhan sungguh penuh kuasa unik77.tk unik4u unic77.tk gokil extreme medis kriminal arkeologi antariksa UFO dinosaurus kita flora fauna misteri bumi militer hiburan ekonomi bahasa teknologi sejarah politik tokoh hukum mumi rumor motivasi moral hewan tumbuhan tips trick kuliner otomotif pendidikan galleri musik sms hantu wallpaper artis indonesia foto hot syur panas download

>10.000 artikel menarik ada disini,silahkan cari:

Bermain Game Tetris Bisa Tingkatkan Kekuatan Otak

Liputan6.com, Wsahington DC: Banyak yang bilang bermain game bisa membuat otak menjadi lamban. Ternyata pernyataan itu dibantah oleh penelitian di Amerika Serikat yang menemukan bermain game justru dapat meningkatkan kekuatan otak.
Namun game yang dimaksud bukan sembarang game. Dengan bermain game jenis tetris selama 30 menit setiap hari, Anda bisa meningkatkan efisiensi otak dan mengembangkan korteks otak lebih tebal, Jumat (15/7).
Penelitian yang dilakukan Mind Research Network di Amerika Serikat terhadap sekelompok remaja berusia 13 hingga 15 tahun. Masing-masing dari mereka diminta untuk memainkan permainan selama tiga bulan. MRI kemudian menscan dan menganalisis otak perubahan otak mereka. Hasilnya, mereka menemukan perubahan telah terjadi. Selain itu, efisiensi otak meningkat dan perkembangan korteks juga ditemukan pasca bermain tetris secara rutin.
"Salah satu temuan yang paling mengejutkan dari penelitian otak dalam lima tahun terakhir adalah peningkatan materi abu-abu di area motorik otak. Kami melakukan penelitian tetris untuk melihat apakah latihan mental meningkatkan ketebalan korteks, tanda pada materi abu-abu," kata Dr Rex Jung, seorang neuropsikolog klinis.
Penelitian yang telah dilakukan sebelumnya menunjukkan bahwa latihan mental dapat meningkatkan efisiensi otak. Hal itu karena materi lebih abu-abu di suatu daerah bisa berarti bahwa daerah itu tidak perlu bekerja keras selama bermain tetris. (Newslite/MEL)
http://kesehatan.liputan6.com/read/344040/bermain_game_tetris_bisa_tingkatkan_kekuatan_otakbermain_game_tetris_bisa_tingkatkan_kekuatan_otak

No comments: