terunik teraneh terselubung blogspot.com terlucu menarik di dunia tapi nyata dan terlangka aneh22 video gambar ajaib bin ajaib kau tuhan sungguh penuh kuasa unik77.tk unik4u unic77.tk gokil extreme medis kriminal arkeologi antariksa UFO dinosaurus kita flora fauna misteri bumi militer hiburan ekonomi bahasa teknologi sejarah politik tokoh hukum mumi rumor motivasi moral hewan tumbuhan tips trick kuliner otomotif pendidikan galleri musik sms hantu wallpaper artis indonesia foto hot syur panas download

>10.000 artikel menarik ada disini,silahkan cari:

Penyakit Amfibi Mematikan Ditemukan di Panama

Penyakit itu bertanggung jawab atas punahnya sejumlah spesies amfibi di seluruh dunia.

Dari pantauan para peneliti National Zoo di Washington, Amerika Serikat, diketahui bahwa sebuah penyakit amfibi yang menyebar sangat cepat telah mencapai kawasan yang sebelumnya bebas penyakit di Amerika Tengah. 

Temuan chytridiomycosis di kawasan Darien, Panama itu merupakan masalah besar bagiPanama Amphibian Rescue and Conservation Project, sebuah konsorsium terdiri dari 9 institusi Amerika Serikat dan Panama yang berupaya untuk menyelamatkan 20 spesies kodok yang terancam punah.

 

Chytridiomycosis sendiri disebut-sebut sebagai penyebab anjlok dan punahnya populasi sejumlah spesies amfibi di seluruh dunia.

“Kami ingin menyelamatkan spesies amfibi yang ada di Darien, namun saat ini tidak ada waktu lagi untuk melakukannya,” kata Brian Gratwicke, biolog dari Smithsonian Conservation Biology Institute dan koordinator untuk proyek di Panama. “Proyek kami ini hanyalah satu dari sedikit upaya aktif untuk menghadapi kemungkinan punahnya spesies-spesies ini,” ucapnya.

Di tahun 2007, Doug Woodhams, peneliti dari Smithsonian Tropical Research Institute telah memeriksa kesehatan 49 ekor kodok di perbatasan Darien dan tidak ada satupun yang terdeteksi positif mengidap penyakit itu. Namun pada Januari 2010, diketahui terdapat 2 persen dari 93 ekor kodok yang diperiksa, mengidap chytridiomycosis.

“Menemukan chytridiomycosis pada kodok yang tinggal di perbatasan Darien terjadi jauh lebih cepat dibanding perkiraan,” kata Woodhams. “Penyebaran yang sangat cepat dan terus-menerus dari jamur penyebab chytridiomycosis sangatlah mengkhawatirkan,” ucapnya.

No comments: