terunik teraneh terselubung blogspot.com terlucu menarik di dunia tapi nyata dan terlangka aneh22 video gambar ajaib bin ajaib kau tuhan sungguh penuh kuasa unik77.tk unik4u unic77.tk gokil extreme medis kriminal arkeologi antariksa UFO dinosaurus kita flora fauna misteri bumi militer hiburan ekonomi bahasa teknologi sejarah politik tokoh hukum mumi rumor motivasi moral hewan tumbuhan tips trick kuliner otomotif pendidikan galleri musik sms hantu wallpaper artis indonesia foto hot syur panas download

>10.000 artikel menarik ada disini,silahkan cari:

Jadilah Wirausaha Berbasis Lingkungan

1125346620X310 Jadilah Wirausaha Berbasis Lingkungan
SHUTTERSTOCK

KOMPAS.com – British Council dan Lloyd's Register Quality Assurance [LRQA] mengadakan kompetisi inovasi berbasis lingkungan berskala regional bernama E-Idea. Kompetisi ini diadakan di tujuh negara Asia Pasifik, yakni Jepang, Australia, China, Korea Selatan, Thailand, Vietnam, dan juga Indonesia.
Untuk memenangkan kompetisi ini, ide inovatif atau project yang ditawarkan harus mampu memecahkan tantangan lingkungan di sekitar komunitas, di perkotaan/urban maupun di tingkat Nasional. Kategori kompetisi E-Idea terdiri dari empat kategori, yakni pengurangan dan manajemen limbah, transportasi ramah lingkungan dan travel, penghematan energi dan air, serta desain yang berkelanjutan.
E-Idea terbuka bagi wirausahawan muda berusia 18-35 tahun yang menawarkan solusi lingkungan hidup, baik pemula (startup) maupun mereka yang ingin mengembangkan usahanya yang sudah berjalan (stepup). Yang termasuk ke dalam startup adalah wirausahawan yang baru memiliki ide, hingga yang telah mendirikan usahanya di bawah kurun waktu satu tahun. Sedangkan stepup adalah usaha yang sudah berdiri selama lebih dari satu tahun dan hingga kini terus mengembangkan usahanya.
Pendaftaran dibuka sejak 2 Mei 2011 hingga 3 Juli 2011. Batas waktu pengajuan permohonan adalah hari Minggu 3 Juli 2011 sebelum tengah malam. Permohonan diajukan menggunakan formulir aplikasi yang bisa diakses pada situs resmi E-Ide (www.e-idea.org). Para Pengirim aplikasi akan mendapatkan informasi tentang keputusan atas permohonan mereka pada hari Senin, 11 Juli 2011. Pelaksanaan proyek harus dimulai pada 31 Oktober 2011 dan laporan kemajuan diserahkan pada waktu yang akan ditentukan kemudian.
Proyek ini diharapkan mencapai capaian-capaian jangka pendek dari tujuan proyek tanggal 30 September 2012. Pengumuman pemenang dilaksanakan pada pertengahan September 2011. Akan terpilih 6 orang pemenang dari semua kategori, yang terdiri atas 3 pemenang dari startup dan 3 pemenang dari stepup. Para pemenang startup akan mendapatkan uang tunai sebesar 3.000 poundsterling dan para pemenang stepup akan mendapatkan uang tunai sebesar 4.000 Poundsterling.
Selain itu, para pemenang juga mendapat kesempatan mengikuti mentoring proyek terkait bisnis dan keberlanjutan dari LRQA dan/atau mitra-mitranya serta dari British Council. Para pemenang akan mengikuti sesi pelatihan dan pengembangan jaringan di Indonesia pada bulan September 2011 bersama para pemenang E-idea dari Negara-negara lain di tingkat regional. Para pemenang juga akan diundang untuk bergabung pada jaringan E-idea pengusaha-pemerhati lingkungan hidup dan inovator British Council dan LRQA untuk mengakses lebih jauh kesempatan pengembangan profesi bersama para pakar dari Inggris dan dunia internasional.
E-Idea merupakan event tahunan ke-4 yang diadakan British Council. Sebelumnya nama kompetisi ini adalah Climate Generation yang mulai diadakan sejak tahun 2008. Perbedaan sejak berganti nama adalah pada pembagian antara peserta startup dan stepup. Climate Generation yang telah diadakan sebanyak tiga kali berturut-turut tahun 2008, 2009, dan 2010, tidak membedakan antara stepup dan startup dan usia peserta juga dimulai dari 25 hingga 35 tahun. Dengan perubahan nama kompetisi tahun ini, E-Idea memberikan kesempatan kepada peserta-peserta yang usianya lebih muda, yakni mulai dari 18 hingga 35 tahun.

No comments: