terunik teraneh terselubung blogspot.com terlucu menarik di dunia tapi nyata dan terlangka aneh22 video gambar ajaib bin ajaib kau tuhan sungguh penuh kuasa unik77.tk unik4u unic77.tk gokil extreme medis kriminal arkeologi antariksa UFO dinosaurus kita flora fauna misteri bumi militer hiburan ekonomi bahasa teknologi sejarah politik tokoh hukum mumi rumor motivasi moral hewan tumbuhan tips trick kuliner otomotif pendidikan galleri musik sms hantu wallpaper artis indonesia foto hot syur panas download

>10.000 artikel menarik ada disini,silahkan cari:

4 Planet Bikin “Double Date”

 Besok, 4 Planet Bikin Double Date
STELLARIUM

KOMPAS.com – Dini hari nanti, 4 planet yang terdiri dari Merkurius, Venus, Mars, dan Jupiter akan menggelar "Double Date". Venus akan berkencan dengan Jupiter sementara Merkurius dengan Mars. Kencan keempat planet itu paling bagus disaksikan sekitar pukul 04.00 – 05.00 pagi.
Venus dan Jupiter akan bersinar terang, saking terangnya sehingga tampak seperti 2 supernova. Dua planet itu hanya terpisah 0,5 derajat, satu jari cukup untuk menyembunyikan planet dari pandangan. Venus akan bersinar pada magnitudo -3,8 dan Jupiter -2,1.
Merkurius akan terpisah 2 derajat dari Venus. Sementara Mars akan ada sedikit di bawah Merkurius. Sayangnya, cahaya Merkurius dan Mars tak seterang venus dan Jupiter sehingga lebih sulit mengamati dua planet tersebut.
Pastinya, "double date" keempat planet itu bisa diamati bila langit cerah. Menurut para astronom, kencan keempat planet akan berlangsung selama 5 jam 38 menit. Pengamatan di siang hari juga mungkin dilakukan  tapi perlu trik sehingga tak merusak mata.
Waktu yang paling baik untuk pengamatan sendiri adalah saat Subuh. Pengamatan bisa dilakukan dengan mata telanjang dengan mengarahkan pandangan ke timur. Hingga beberapa saat setelah Matahari terbit, keempat planet diperkirakan masih bisa terlihat.
Di bulan Mei ini, planet-planet di tata surya kita memang sedang senang berkencanTanggal 13 April nanti, Merkurius, Venus dan Jupiter akan membentuk segitiga. Pada tanggal 20, segitiga baru bisa diamati, terdiri atas Mars, Venus dan Merkurius.
Kencan antar planet adalah fenomena konjungsi planet. Selama bulan Mei, Jupiter, Mars, Merkurius, Venus, Uranus dan Neptunus berada nyaris segaris di sepanjang garis edar semu Matahari. Sebagai final, tanggal 30 Mei nanti, 5 planet akan tampak sekaligus.
Sumber :
onthespot.co.cc

No comments: