terunik teraneh terselubung blogspot.com terlucu menarik di dunia tapi nyata dan terlangka aneh22 video gambar ajaib bin ajaib kau tuhan sungguh penuh kuasa unik77.tk unik4u unic77.tk gokil extreme medis kriminal arkeologi antariksa UFO dinosaurus kita flora fauna misteri bumi militer hiburan ekonomi bahasa teknologi sejarah politik tokoh hukum mumi rumor motivasi moral hewan tumbuhan tips trick kuliner otomotif pendidikan galleri musik sms hantu wallpaper artis indonesia foto hot syur panas download

>10.000 artikel menarik ada disini,silahkan cari:

Misteri Batu Bisa Berjalan


Apa anda pernah melihat batu bisa berjalan sendiri seperti binatang? Di Racetrack Playa, National Park, Death Valley, California Amerika ada batu seperti ini, ia juga berbentuk seperti batu biasa tidak ada 'kaki', tetapi ia akan bergerak sendiri.Ratusan pon batu dapat juga dapat bergeser beberapa ratus meter, tidak ada hewan atau manusia yang memindahkannya. Dalam ratusan tahun ini, fenomena seperti ini telah menimbulkan argumentasi dalam komunitas ilmiah.

' Racetrack Playa ' adalah danau kering, terletak di National Park Death Valley, California, Amerika Serikat. Pada saat hujan ada sedikit air, ketika musim panas atau musim hujan kurang, bantalan sungai akan retak menjadi potongan-potongan kecil di bawah terik matahari.

Bekas gerakan batu-batu ini sangat pendek, gesekan yang ditinggalkan di atas tanah tidak dalam, dalam lumpur tidak lebih dari satu inci ,di depan batu yang bergeser tertumpuk tanah yang tebalnya berkisar 1-2 inch. Bekas gesekan ini tidak teratur, tetapi jelas terlihat. Yang aneh lagi adalah, di 4 - 5 tempat bekas batu bergesar adalah rata.Banyak ilmuwan berpendapat hal ini dapat terjadi mungkin karena angin yang kencang serta gabungan dan pengaruh lapisan es di atas permukaan gurun pasir yang mendorong terjadinya gerakan batu.

Interpretasi ini bagaimanapun tak dapat dipertahankan, ia tidak dapat menjelaskan mengapa batu dari berbagai ukuran akan berdampingan dengan kecepatan dan arah berbeda bergerak. Selain itu, perhitungan fisika juga tidak mendukung interpretasi di atas, karena dibutuhkan kecepatan angin setidaknya beberapa ratus mil per jam baru dapat memindahkan batu-batu di padang gurun tersebut, angin yang kuat mungkin bisa meniup dan menggerakkan beberapa batu kecil, tapi melalui kekuatan apa batu dengan berat ratusan pon dapat bergerak secara misterius?


No comments: