terunik teraneh terselubung blogspot.com terlucu menarik di dunia tapi nyata dan terlangka aneh22 video gambar ajaib bin ajaib kau tuhan sungguh penuh kuasa unik77.tk unik4u unic77.tk gokil extreme medis kriminal arkeologi antariksa UFO dinosaurus kita flora fauna misteri bumi militer hiburan ekonomi bahasa teknologi sejarah politik tokoh hukum mumi rumor motivasi moral hewan tumbuhan tips trick kuliner otomotif pendidikan galleri musik sms hantu wallpaper artis indonesia foto hot syur panas download

>10.000 artikel menarik ada disini,silahkan cari:

VIRUS SARS dan tips mencegahnya

VIRUS SARS dan tips mencegahnya:

Sindrom Pernapasan Akut Berat (bahasa Inggris: Severe Acute Respiratory Syndrome/SARS) adalah sebuah jenis penyakit pneumonia. SARS pertama kali muncul pada November 2002 di Provinsi Guangdong, Tiongkok. SARS sekarang dipercayai disebabkan oleh virus SARS. Sekitar 10% dari penderita SARS meninggal dunia.

Setelah Tiongkok membungkam berita wabah SARS baik internal maupun internasional, SARS menyebar sangat cepat, mencapai negeri tetangga Hong Kong dan Vietnam pada akhir Februari 2003, kemudian ke negara lain via wisatawan internasional. Kasus terakhir dari epidemi ini terjadi pada Juni 2003. Dalam wabah itu, 8.069 kasus muncul yang menewaskan 775 orang. (by Wiki)



Semua orang pasti telah mendengar bagaimana kejahatan virus ini mnyerang manusia, pastinya anda juga tidak ingin menjadi sasaran SARS berikutnya bukan?, beberapa tips berikut saya dapatkan dari hasil googling :
  • Selalu jagalah kebersihan lingkungan anda
  • Bila anda mengetahui tetangga anda terjangkit SARS, sebaiknya segera memakai Masker (masker bedah)
  • Selalu jaga kebersihan tangan anda
  • Hindari kontak langsung dengan penderita Flu meskipun bukan SARS
Dan apabila anda merasa tidak enak badan dan menderita flu sebaiknya check tanda-tanda gejala SARS berikut :
  • Dimulai dengan demam 100,4 derajat Fahrenheit atau 38 derajat Celcius.
  • Demam kadang-kadang disertai menggigil
  • Sakit kepala dan perasaan lesu
  • Merasa Nyeri pada seluruh tubuh
Pada awal penyakit mungkin terjadi gangguan pernafasan ringan. Setelah tiga sampai tujuh hari, penderita mungkin mengalami batuk kering tidak berdahak yang lama kelamaan menimbulkan kekurangan oksigen dalam darah. 10 - 20 % penderita memerlukan nafas bantuan mengunakan alat bantu nafas (ventilator).



Setidaknya kurang lebih 2300 kasus tentang terjangkit SARS didunia ini yang penduduknya Milyar lebih. Maka dari itu mencegah lebih baik daripada mengobati.

Tidak ada komentar: