terunik teraneh terselubung blogspot.com terlucu menarik di dunia tapi nyata dan terlangka aneh22 video gambar ajaib bin ajaib kau tuhan sungguh penuh kuasa unik77.tk unik4u unic77.tk gokil extreme medis kriminal arkeologi antariksa UFO dinosaurus kita flora fauna misteri bumi militer hiburan ekonomi bahasa teknologi sejarah politik tokoh hukum mumi rumor motivasi moral hewan tumbuhan tips trick kuliner otomotif pendidikan galleri musik sms hantu wallpaper artis indonesia foto hot syur panas download

>10.000 artikel menarik ada disini,silahkan cari:

Lubang lubang menawan di muka bumi

Menurut wikipedia, Sinkhole dikenal sebagai sebuah kondisi dimana tanah amblas ke dalam perut bumi, yang merupakan depresi alami atau lubang dalam topografi permukaan yang di sebabkan oleh tergerus air sehingga menyebabkan perubahan tekanan dari bawah, atau kejadian alam lain nya dengan ukuran diameter lubang yang bervariasi mulai dalam ukuran beberapa meter sampai berukuran ratusan meter dengan kedalaman yang bervariasi pula. Fenomena Sinkhole tersebut selain efek dari gejala alam ternyata menjadi unik dan pada beberapa kasus di muka bumi ini menjadi tempat wisata yang menarik. Namun ada pula sinkhole buatan untuk maksut tertentu seperti yang terjadi pada Bendungan Monticello yang membuat sebuah lubang spillway besar di waduk tersebut untuk mengatur limpahan air, ada juga lubang besar yang dibuat khusus karena aktifitas pertambangan.berikut saya sertakan beberapa sinkhole terkenal dimuka bumi ini.

Image and video hosting by TinyPic

Lubang diatas merupakan sinkhole di daerah Bringham Canyon Mine, Utah. yang merupakan sebuah lokasi pertambangan, dan lubang oleh karena aktifitas pertambangan sejak tahun 1863 dan masih berlangsung sampai sekarang. dengan garis tengah 2.5 mil dan kedalaman 0.75 mil


Image and video hosting by TinyPic

gambar Glory hole pada bendungan Monticello, california yang merupakan spillway terbesar di dunia yang mampu mengalirkan 14.400 kaki kubik air per detik nya.


Image and video hosting by TinyPic

Great blue hole yang terletak di belize dengan jarak 60 mil dari daratan dan dikenal sebagai sink hole ( karena dilaut dinamakan blue hole) terindah dan sangat menakjubkan dimuka bumi melebihi blue hole lain nya. Berdiameter 0,25 mil dan dalam nya sekitar 145 meter.


Image and video hosting by TinyPic

merupakan sebuah tambang yang bernama .Diavik Mine, di kanada. yang merupakan sebuah tambang berlian


Image and video hosting by TinyPic

Kimberley Big Hole yang terletak di afrika selatan merupakan tambang berlian besar yang merupakan sinkhole buatan yang hadir karena aktifitas pertambangan, memiliki dalam 1.097 meter, namun sudah tak berfungsi lagi.

Image and video hosting by TinyPic

Mimmy Diamond Mine terletak di Serbia dan konon merupakan sinkhole buatan yang terburuk di dunia, merupakan bekas tambang dan telah ditutup dan sering terjadi helicopter terjatuh ke lubangnya, punya kedalaman 525 dengan diameter 1.2 Km


Image and video hosting by TinyPic

Lubang ini terletak di Guetamala yang merupakan sebuah lubang yang terjadi oleh sebab kesalahan manusia (human error). kejadian bencana itu menewaskan 3 orang dan dalam lubang ini 2 kali lebih tinggi dari patung liberty di amerika.


Masih banyak sinkhole lain nya dimuka bumi ini, dan menurut fenomena yang ada pertanyaan kita sekarang apakah lokasi lumpur lapindo akan membentuk sebuah lubang besar seperti beberapa contoh diatas? hanya waktu yang akan menjawabnya. beberapa waktu lalu saya sempat membaca koran yang meramalkan bahwa daerah tergenang lumpur lapindo akan mengalami berat yang berlebihan karena material yang di muntahkan nya, maka akan menyebabkan tanah sekitar itu akan amblas.
"

No comments: