terunik teraneh terselubung blogspot.com terlucu menarik di dunia tapi nyata dan terlangka aneh22 video gambar ajaib bin ajaib kau tuhan sungguh penuh kuasa unik77.tk unik4u unic77.tk gokil extreme medis kriminal arkeologi antariksa UFO dinosaurus kita flora fauna misteri bumi militer hiburan ekonomi bahasa teknologi sejarah politik tokoh hukum mumi rumor motivasi moral hewan tumbuhan tips trick kuliner otomotif pendidikan galleri musik sms hantu wallpaper artis indonesia foto hot syur panas download

>10.000 artikel menarik ada disini,silahkan cari:

Helm Pendingin Otak

Helm Pendingin Otak: "


Pembengkakan otak yang diakibatkan oleh cedera di kepala bisa mematikan. Sehingga harus dilakukan kompres pendinginan di kepala korban kecelakaan.

Nah, ThermaHelm coba untuk memberikan solusi. Helm ini bisa mendinginkan kepala sekaligus otak, sehingga bisa meminimalisir cedera otak ketika terjadi kecelakaan.

Seperti dilansir Topspeed.com, Selasa (1/12/2009), ThermaHelm bekerja dengan menyimpan cairan gel atau air dan amonium nitrat dalam paket plastik tipis yang diposisikan pada lapisan helm.

Ketika kecelakaan terjadi, sebuah paku kecil yang terdapat diantara lapisan tersebut menembus melalui kompartemen terpisah, menyebabkan amonium nitrat menyatu dengan gel atau air, memicu reaksi endotermik yang mendinginkan otak.

Indikator LED yang terdapat pada helm tersebut, memperingatkan aktivasi bekerjanya cairan pendingin itu, sedangkan kamera kecilnya mampu mencatat keadaan 60 detik sebelum kecelakaan terjadi.

Belum lagi fitur seperti headphone Bluetooth yang terintegrasi dan kaca bebas kabut dan cahaya matahari, sehingga dengan kata lain, ini adalah helm abad ke-21.

Sayangnya, sampai saat ini ThermaHelm masih dalam tahap prototipe, namun telah mendorong minat signifikan dari produsen helm sepeda motor di seluruh dunia.

'Ini adalah inovasi yang sangat menarik yang memiliki potensi untuk menyelamatkan ribuan jiwa di seluruh dunia setiap tahun,' ujar Julian Preston-Powers, dari ThermaHelm.

Teknologi ini akan menambah harga helm. Namun penambahannya tidak lebih dari 150 poundsterling. Helm merek ThermaHelm ini pun juga akan dibuat dari serat karbon, yang menjadi standar di F1 pada 2009.


Original By : ||kodox||


"

No comments: